PB IMBI SU Himbau Pemko Binjai Semprot Disinfektan di Masjid

  • Whatsapp

Kabid Keagamaan Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Binjai Sumatera Utara (PB IMBI SU) Yahya. Foto : Dok. Istimewa.

Rabu 18 Maret 2020 I Pukul 18.13 WIB

Bacaan Lainnya

Binjai, IndoPos86 – Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Binjai Sumatera Utara (PB IMBI SU) berharap Pemko Binjai melalui dinas kesehatan menyemprotkan disinfektan ke tempat ibadah di wilayah Kota Binjai. Hal ini disampaikan Kabid Keagamaan PB IMBI SU Yahya kepada IndoPos86 Rabu (18/03/2020).

“Masyarakat Binjai hendaknya tak boleh meninggalkan ibadah atau memindahkan tempat beribadah dirumah. Kita juga sama-sama sudah mengerti bahwa, sholat 5 waktu itu wajib dan sholat berjamaah itu adalah fardhu ‘ain, walaupun ada sebagian ulama mengatakan sunnah muakkad.” ucap Yahya.

“Dengan ada nya virus corona ini, bukan berarti kita diperbolehkan untuk tidak melakukan sholat secara berjamaah di mesjid. Maka dari itu, kami menghimbau Pemko Binjai melalui Dinas Kesehatan Kota Binjai untuk menyemprotkan disinfektan di seluruh mesjid yang ada di Kota Binjai agar sholat itu tetap dilakukan dimesjid secara berjamaah.” lanjutnya.

Virus Corona ini memang cukup membuat masyarakat resah, namun jangan sampai virus COVID-19 ini membuat kita masyarakat Binjai jauh dari sang pencipta, mengingat seluruh alam semesta dan isinya adalah ciptaan sang kuasa” ujarnya.

“Kita juga menghimbau masyarakat kota Binjai untuk tidak panik, mulai mencuci tangan setiap baru dari luar ruangan. Bagi yang hendak shalat berjamaah di masjid mari kita bawa sajadah masing-masing dari rumah. Sejadah yang kecil pun jadi.” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan 1 orang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona dikabarkan meninggal dunia di RSUP Haji Adam Malik Medan.(Juan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.