Pasien Positif Virus Corona Wafat di Padang

  • Whatsapp

Semen Padang Hospital. Foto : Harian Singgalang.

Sabtu 28 Maret 2020 I Pukul 16.45 WIB

Bacaan Lainnya

Padang, IndoPos86 – Seorang pasien positif terinfeksi virus corona meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Semen Padang (Semen Padang Hospital), Padang, Sumatera Barat, Sabtu (28/03/2020).

Dikutip dari langgam.id, Ketua Harian Satuan Gugus (Satgas) Penanggulangan COVID-19 Kota Padang Barlius mengatakan, warga Padang yang positif COVID-19 itu wafat pada pukul 10.00 WIB.

”Iya betul meninggal di SPH, ini positif yang meninggal. Sekarang masih penyelenggaraan (jenazah) di SPH,” kata Barlius, saat dihubungi langgam.id, Sabtu (28/03/2020).

Pasien yang meninggal itu, kata Barlius, terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat (27/03/2020) malam.

”Jenis kelamin kalau enggak salah perempuan. Tapi ini bukan yang petugas medis. Petugas medis masih dirawat di RSUP M Djamil,” katanya.

Semua prosedur penanganan jenazah, kata Barlius, sesuai standar operasional prosedur. Jenazah pasien dibungkus dan dimasukkan ke peti kedap.

”Prosedur sudah ada, semua diselanggarakan di rumah sakit, mulai salat, dikafani, dibawa ke rumah duka tinggal dimakamkan lagi. Tidak boleh dibuka. Pemakaman juga akan berlangsung jauh,” tegasnya.

Satgas Penanggulangan COVID-19 Kota Padang akan memantau proses pemakaman yang dibantu pihak rumah sakit. Para petugas nantinya juga akan dilengkapi alat pelindung diri (APD).

”Keluar dari rumah sakit langsung di pemakaman. Tidak ada buka-buka jenazah lagi, karena sudah dishalatkan. Petugas medis yang membawa dengan perlengkapan APD lengkap. Kami mengamati dari jauh nanti,” tuturnya.
(Sumber : langgam.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.