“Palang Hitam” Siap Bekerja Tak Kenal Waktu Demi Jenazah COVID-19

  • Whatsapp

Anggota “Palang Hitam” sedang menggali makam di Desa Buni Ayu, Kabupaten Tangerang. Foto : M. Arif. Bst/IndoPos86.

Jumat 24 April 2020 I Pukul 14.23 WIB

Bacaan Lainnya

Tangerang, IndoPos86 – Dengan namanya saja sudah mengagetkan kita semua dengan keberaniannya si “Palang Hitam” alias penggali makam di Desa Buni Ayu Kabupaten Tangerang.

Menurut Kasi Pemakaman Kabupaten Tangerang Haji Rafiuddin, S. Sos didampingi Ajat Sudrajat .A. Ma beserta Ayi Nandang Taruna mengatakan Palang Hitam tak pernah lari dari kenyataan mereka selalu siap bekerja kapanpun.

“Penggali makam COVID-19 sangat berjasa bagi Pemerintah membantu masyarakat yang meninggal, menguburkan hingga merawat makam tersebut. Dan pekerjaan mereka memiliki resiko yang tinggi,” tandas H. Rafiuddin kepada IndoPos86, Kamis (23/04/2020).

Ajat Sudrajat  A. Ma bersama “Palang Hitam”, Ayi Nandang Taruna. Foto : M. Arif. Bst/IndoPos86.

Ditambahkan oleh Kabid Dadan Darmawan, SE,.S.Sos,.M.Si bahwa para penggali tersebut berjumlah 4 orang dan pengelola makam juga berjumlah 4 orang.

“Kami memberikan apresiasi atas kinerja mereka yang tidak mengenal waktu. Tiap jam, kapan saja mereka dibutuhkan. Kalau mereka sedang tidak bekerja, mereka berkumpul bersama keluarga mereka siap ditelpon walaupun tengah malam kondisi hujan,” lanjutnya.

Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Pemakaman Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah E. S.Sos, ST,.M.Si. Foto : Dok. Istimewa.

“Bentuk apresiasi dan kepedulian dari Dinas Perumahan Pemukiman Pemakaman terhadap mereka, dengan memberikan vitamin untuk menjaga stamina mereka serta sembako,” pungkasnya.

Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Pemakaman Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah E. S.Sos, ST,.M.Si langsung turun kelapangan makam COVID-19 menyaksikan kegigihan para penggali makam tersebut dalam menjalani tugas mereka yang berisiko.

“Kita berikan apresiasi yang tinggi kepada mereka yang siap berjuang tak kenal waktu. Dinas Perumahan Pemukiman Pemakaman mengapresiasi dengan memberikan APD (Alat Pelindung Diri) serta vitamin untuk menjada stamina mereka saat menjalankan tugas,” tandas Iwan Firmasnyah. (M. Arif. Bst/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.