MTQ Yayasan Haji Anif Ke-2 Resmi Dimulai, Dirangkai Ultah Ayah Wagubsu

  • Whatsapp
Ketua Yayasan Haji Anif (YHA) yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah bersama ayahanda yang juga pendiri Yayasan Haji Anif (YHA) H. Anif menabuh bedug tanda dimulainya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Yayasan Haji Anif ke-2 bertempat di komplek Masjid Al-Musannif, Jalan Cemara Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (15/03/2020). Foto : Instagram/@musa_rajekshah.
“Dengan niat yang sama, bahwa digelarnya MTQ ini, di samping kita peringati ulang tahun tak mau berpesta-pesta, kita mau membangkitkan semangat anak-anak kita agar lebih giat dan rajin mau membaca dan menghafal Al-Quran. Inilah yang utama, agar lahir generasi muda yang cinta Al-Quran”

Senin 16 Maret 2020 I Pukul 01.42 WIB

Medan, IndoPos86 – Yayasan Haji Anif melaksanakan Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ) ke-2 yang dirangkai dengan acara ulang tahun pendiri Yayasan Haji Anif yang juga merupakan ayah Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yaitu Haji Anif yang ke-81 bertempat di komplek Masjid Al-Musannif, Jalan Cemara Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (15/03/2020).

Bacaan Lainnya

“Tahun ini, alhamdulilah, MTQ Yayasan Haji Anif yang kedua kita gelar kembali dalam rangka memperingati miladnya orangtua kami bapak Haji Anif yang ke-81.” Dikutip dari instagram Ketua Yayasan Haji Anif, Musa Rajekshah @musa_rajekshah.

Dengan niat yang sama, bahwa digelarnya MTQ ini, di samping kita peringati ulang tahun tak mau berpesta-pesta, kita mau membangkitkan semangat anak-anak kita agar lebih giat dan rajin mau membaca dan menghafal Al-Quran. Inilah yang utama, agar lahir generasi muda yang cinta Al-Quran.

Animonya pun semakin besar. Ini, kalau pendaftaran tak dibatasi, bisa sampai 1.800an orang. Tapi karena keterbatasan waktu pelaksanaan, akhirnya kita tutup pendaftaran di angka 1.060 orang yang tak hanya dari Sumut, juga dari Aceh, Riau, Sumbar, Bogor juga Kuala Lumpur. Masya Allah.

Haji Anif sedang menyaksikan beberapa orang peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Yayasan Haji Anif ke-2 diuji hafalan Qurannya. Foto : Instagram/@musa_rajekshah.

Dari hasil dari MTQ ini, juara juara MTQ kita harapkan bisa bersaing untuk MTQ tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. Mudah-mudahan di Sumatra Utara semakin banyak lahir hafidz-hafidz Al-Quran yang mengharumkan nama Sumut di berbagai pentas MTQ.

Haji Anif didaulat masuk dalam catatan Museum Record Dunia Indonesia (MURI) oleh Jaya Suprana (pendiri MURI). H Anif disebut sebagai tokoh yang aktif memberikan kontribusi kebaikan kepada rakyat bahkan hingga menginjak usia 81 tahun. Foto : Instagram/@musa_rajekshah

Tak bisa kita pungkiri bersama, suasana mengenai corona ini jangan membuat kita panik, namun harus kita selalu waspada. Karena ini adalah cobaan Allah. Kalaulah karena corona kita tak beribadah, makin banyak cobaan.

Pak Edy Rahmayadi Gubernur Sumut pun tadi menyampaikan himbauan agar kita dalam menghadapi situasi ini jangan panik. Karena kita bersama sama menghadapinya. Insya Allah, Sumut siap siaga, seluruh stakeholder petugas kesehatan, sudah kita siagakan.

“Mari saudaraku, sama sama kita doakan negara kita, pemimpin negara kita, pemimpin provinsi kita, gubernur kita, kepala daerah kabupaten/kota, diri kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT. Kita tetap waspada, siap siaga, mudah-mudahan dijauhkan segala bala dan cobaan dari kita semua, aamiin.” Tulis Bang Ijeck.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.