Menteri Kabinet Indonesia Maju Diminta Tak Melayat Ibunda Jokowi ke Solo

  • Whatsapp

Suasana rapat kabinet Indonesia Maju yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Maruf Amin. Foto : Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO.

Kamis 26 Maret 2020 I Pukul 01.15 WIB

Bacaan Lainnya

Jakarta, IndoPos86 – Kabar kepergian Ibunda Presiden Joko Widodo, Hj. Sujiatmi Notomiharjo, yang meninggal dunia di RS Slamet Riyadi Solo, Rabu (25/03/2020) menjadi duka bagi para anggota Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Joko Widodo langsung terbang ke Solo dan tiba pukul 17.52 WIB, Rabu (25/03/2020). Namun, Mensesneg Pratikno, meminta agar para menteri termasuk staf khusus tidak melayat ke Solo.

“Doa Bapak Ibu untuk Ibunda Presiden Jokowi yang wafat dari Jakarta saja. Mohon Bapak Ibu fokus pada tugas masing-masing,” pesan Pratikno di Grup WhatsApp menteri dan stafsus dikutip dari kumparan.

Salah seorang menteri membenarkan pesan tersebut.

Jubir Presiden, Fadjroel Rahman, juga membenarkan pesan singkat dari Pratikno itu.

Jokowi meminta jajaran kabinet dan stafsus tetap bekerja di Jakarta menangani wabah Corona.”

“Pesan singkat Pak Pratik, kami berdoa saja di Jakarta, menjalankan tugas,” kata Fadjroel.

Presiden Jokowi tiba di Rumah Sakit TNI Slamet Riyadi Solo, Rabu (25/03/2020) sekitar pukul 18.20 WIB. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden.

Sementara itu, Presiden Jokowi sudah tiba di RS Slamet Riyadi sekita pukul 18.20 WIB. Jokowi  ditemani putra pertamanya Gibran Rakabuming. Jokowi juga tampak mengenakan masker dan hand sanitizer di pintu masuk Rumah Sakit.

Hal ini mengingat dalam kewaspadaan mencegah COVID-19. Apalagi Solo sudah menetapkan corona sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.