Menteri Agama Menutup Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) Ke VII 2020

  • Whatsapp

Menteri Agama Republik Indonesia Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi saat memberi sambutan pada penutupan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII 2020 di Ballroom Novotel Bangka, Jumat (28/02/2020). Foto : Dok. kepri.kemenag.go.id


Minggu 1 Maret 2020 I Pukul 02.45 WIB

Bacaan Lainnya


Pangkal Pinang, IndoPos86 – Menteri Agama Republik Indonesia Jenderal (Purn) TNI Fachrul Razi, didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman resmi menutup Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII 2020 di Ballroom Novotel Bangka, Jumat (28/02/2020).

“Kongres sudah selesai, tetapi saya ingin menitip pesan kepada MUI untuk bagaimana memberikan pemahaman mengenai Islam kepada dunia. Mari bersama back to islam,” ungkap Fachrul dalam sambutannya dihadapan para peserta Kongres.

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam kongres ini banyak membahas poin-poin terkait masalah keagaman dan wawasan kebangsaan, hal tersebut menurutnya saling berkaitan erat. Ia juga berharap keputusan dan rumusan dari hasil kongres ini semoga dapat diimplementasikan.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Alquran, dan doa, serta deklarasi Bangka Belitung.

Ketua Umum MUI Bangka Belitung, Dr. Zayadi Hamzah dalam pembacaan laporan kongres ini mengatakan peserta yang hadir sebanyak 1176 peserta, dan aktif sampai saat ini berjumlah 843 peserta. Jumlah peserta ini paling banyak dari beberapa kongres yang dilakukan sebelumnya.

Hadirin yang diundang dari MUI Pusat, Kementrian dan Lembaga Keagamaan, MUI Se-Indonesia, Mahasiswa, Para Rektor Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri dan Swasta dan kepala kantor Kementerian Agama Indonesia, Lembaga-Lembaga keislaman se-Indonesia, kedutaan Besar Luar Negeri dan media.

“Narasumber yang kami undang ada 37 dari berbagai ranah, baik akademisi, partai politik, ekonomisi dan lainnya-lainnya. Alhamdulillah 90 persen para narasumber hadir,” kata Dr Zayadi.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.