Menkopolhukam : Hingga Hari Ini Indonesia Masih Zero Corona

  • Whatsapp

Menko Polhukam Mahfud MD seusai Dialog Kebangsaan dan Launching Buku Ulama dan Negara Bangsa di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Sabtu (29/2/2020). Foto : Luqman Hakim/ANTARA.


Minggu 1 Maret 2020 I Pukul 13.40 WIB

Bacaan Lainnya


Sleman, IndoPos86 – Menkopolhukam, Mahfud MD meminta masyarakat untuk tidak serta merta percaya terhadap berita-berita tentang perkembangan virus corona (covid-19) khususnya melalaui media sosial.

Hal tersebut disampaikan Menkopolhukam menanggapi maraknya isu yang mengatakan Pemerintah Indonesia menyembunyikan fakta bahwa virus corona telah masuk ke negara Indonesia.

“Nggak ada (yang menyembunyikan), siapa yang bilang. Media sosial itu ndag bisa dipercaya,” kata Mahfud usai menghadiri acara Dialog Kebangsaan dan Launching Buku ‘Ulama dan Negara-Bangsa‘ di Gedung Prof Sunarjo UIN Yogya, Sabtu (29/02/2020).

Mahfud mengatakan saat ini Indonesia menjadi salah satu negara yang belum ditemukan COVID-19. Mahfud menyebut belum ada laporan soal penderita yang terjangkit virus Corona.

“Sekarang Indonesia menjadi salah satu negara yang masih nol (Corona). Coba kalau ada di mana itu virus Corona, itu kan cuma orang mau bikin isu. Sampai hari ini (tidak ada Corona). Saya tidak tahu kalau sampai besok tapi sampai hari ini tidak,” tegasnya.

Mahfud membenarkan jika memang ada 232 orang yang diperiksa karena dianggap suspect Corona. Namun, mereka diperiksa atas kemauan sendiri.

“Ada katanya orang 232 orang memang diperiksa dianggap suspect Corona ternyata mereka minta diperiksa sendiri karena ketakutan. Tidak ada virus Vorona,” jelasnya.

“Kalau memang ada pasti ada korbannya to, wong cirinya jelas didahului dengan panas, sesak nafas. Ini ndak ada penyakit seperti itu di sini,” katanya menambahkan.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.