Menko PMK : PON XX 2020 Harus Menonjolkan Budaya Papua

  • Whatsapp

Menko PMK Muhadjir Effendy didampingi Menpora Zainudin Amali dan Menkominfo Johnny G. Plate serta Pemda Papua usai rapat persiapan PON ke-XX di Papua, di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (05/03/2020). Foto : Asep Firmansyah/ANTARA.


Jumat 6 Maret 2020 I Pukul 10.33 WIB

Bacaan Lainnya


Jakarta, IndoPos86 – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) persiapan PON XX di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (05/03/2020).

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut Menpora Zainuddin Amali, Menkominfo Johnny G. Plate, Ketua KONI Marciano Norman, Wakil Kementerian Perhubungan serta dari unsur Pemda Papua.

Menko PMK menyebutkan upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua akan menonjolkan budaya Papua.

Adapun pelaksanaan PON XX akan digelar di Papua pada 20 Oktober hingga 2 November 2020 mendatang. Even olah raga terbesar tingkat nasional itu akan digelar dibeberapa lokasi yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Opening ceremony akan diminta untuk lebih menonjolkan atau memberi nuansa, identitas budaya Papua,” ujar Muhadjir. Dimana melibatkan seniman-seniman di Papua dalam persiapan opening ceremony tersebut.

Rencananya, penyelenggara, terutama panitia opening ceremony merupakan pihak yang juga menangani pembukaan Asian Games dan Asian Paragames 2018 lalu.

Muhadjir juga mengatakan bahwa selain dalam opening ceremony, penyediaan konsumsi seluruh penyelenggaraan PON XX juga akan lebih menonjolkan kearifan lokal atau ciri khas kuliner daerah Papua. Namun, tetap harus esuai standar penyelenggaraan Asian Games.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.