Mendes PDTT Dukung Wonosalam Jadi Desa Wisata Durian di Jombang

  • Whatsapp

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes) Abdul Halim Iskandar dalam acara Kenduri Durian (Kenduren) Wonosalam 2020 di Lapangan Olahraga Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu siang (08/03/2020). Foto : Dok. Humas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.


Senin 9 Maret 2020 I Pukul 10.56 WIB

Bacaan Lainnya


Jombang, IndoPos86 – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes) Abdul Halim Iskandar mengungkapkan rasa bangganya atas berkembangnya buah durian menjadi andalan Kabupaten Jombang.

Menteri yang akrab disapa Gus Menteri ini datang untuk memenuhi undangan Bupati Jombang Mundjidah Wahab pada yang perhelatan bertajuk “Kenduren Durian Wonosalam Tahun 2020, Dari Desa untuk Indonesia”.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, anggota DPR RI, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Tokoh Masyarakat Jombang.

“Saya akan memanggil para Kepala Desa di Wonosalam ke Jakarta untuk diberi pelatihan penguatan BUMDe agar Wonosalam bisa jadi ikon wisata di Jombang,” ungkapnya.

Hal itu dia katakan dalam acara pesta panen duren Kenduri Durian (Kenduren) Wonosalam 2020 di Lapangan Olahraga Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu siang (08/03/2020).

Pada acara tersebut salah satu kegiatannya adalah membagikan 2020 durian gratis kepada masyarakat.

Acara pun makin ramai ketika Kirab Tumpeng Durian 9 desa di Kecamatan Wonosalam masuk ke Lapangan Wonosalan setelah di kirab dari Kantor Kecamatan Wonosalam.

Abdul secara spontan mengajak ribuan warga yang hadir untuk shalawatan iringi Kirab Tumpeng Durian asli dari Wonosalam. Dirinya pun menyapa dengan hangat perwakilan 9 desa yang masuki lapangan sambil memanggul hasil bumi dari Wonosalam.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.