Menang 2-0 Atas Inter, Juve Kembali ke Puncak

  • Whatsapp

Para pemain Juventus merayakan kemenangan 2-0 atas Inter Milan di Allianz Stadium, Turin, Italia, Senin, (09/03/2020) dinihari WIB. Foto : Instagram/Juventus.


Senin 9 Maret 2020 I Pukul 08.25 WIB

Bacaan Lainnya


Turin, IndoPos86Juventus melakoni giornata ke-26 Liga Italia musim 2019-2020 dengan menjamu Inter Milan di Allianz Stadium, pada Senin (09/03/2020), dini hari WIB.

Pertadingan yang berlangsung di markas Juve tersebut terpaksa dihelat tanpa penonton dikarenakan perkembangan kasus Covid-19 di Italia.

Meskipun demikian, Juve tetap bermain ngotot demi mengamankan 3 poin dikandang sendiri. Hasilnya Bianconeri berhasil meraih kemenangan berkat gol Aarom Ramsey dan Paulo Dybala.

Kemenangan tersebut juga membawa Juve kembali ke pucuk klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 menggeser Lazio. Bianconeri kini unggul satu poin dari Lazio yang menempati posisi kedua.


Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah Juve mengambil inisiatif menyerang, dengan mengandalkan mega bintang mereka Cristiano Ronaldo. Inter juga bukan tanpa perlawanan, anak asuh Antonio Conte mampu menandingi permainan Juve. Namun, hingga babak pertama berakhir kedua tim gagal menciptakan gol sehingga skor sementara 0-0.

Babak Kedua
Setelah interval pertama berakhir tanpa gol, babak kedua dimulai dengan intensitas permainan yang sedang. Menit ke-54, Juve berhasil membuka skor lewat gol yang dicetak oleh Aaron Ramsey memanfaatkan umpan Ronaldo. Tendangannya di dalam kotak pinalti tidak dapat ditepis Samir Handanovic, penjaga gawang Nerazzuri.

Aaron Ramsey berhasil membuka gol pertama untuk Bianconeri dalam lanjutan Giornata ke-26 Serie-A Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia. Senin (09/03/2020) dinihari WIB. Foto : Instagram/juventus.

Tersentak gol Ramsey, anak asuh Conte kemudian menaikkan intensitas serangan ke gawang Juve. Dengan mengandalkan Romelu Lukaku di lini depan. Namun, pemain Timnas Belgia tersebut belum berhasil memanfaatkan peluang untuk mencetak gol dan menyamakan kedudukan.

Alih-alih bisa menyamakan kedudukan, Inter justru harus melihat gawang mereka kembali dibobol Juve di laga ini. Adalah Paulo Dybala yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68, setelah tembakan kaki kirinya meluncur deras ke dalam gawang Handanovic. Juve 2-0 Inter.

Paulo Dybala selebrasi usai menambah keunggulan Juve berkat golnya di menit ke-68. Juventus menang 2-0 atas Inter di Allianz Stadium, Turin, Italia, Senin (09/03/2020) dinihari WIB. Foto : Instagram/juventus.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Juve berhasil mengamankan tiga poin dikandangnya.(Juan).


Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro (Mattia De Sciglio 77’); Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi; Douglas Costa (Paulo Dybala 59’), Gonzalo Higuain (Federico Bernadeschi 80’), Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Inter (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Antonio Candreva (Roberto Gagliardini 75’), Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella (Christian Eriksen 60’), Ashley Young; Romelu Lukaku (Alexis Sanchez 77’), Lautaro Martinez.

Pelatih: Antonio Conte.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.