Masyarakat Desa Tapos Siap Perang Melawan COVID-19

  • Whatsapp

RT, RW, Satgas Relawan dan BPD Desa Tapos saat mendapatkan arahan dari Kasat Binmas Polresta Tangerang di halaman Kantor Kepala Desa Tapos, Rabu (15/04/2020). Foto : M. Arif. Bst/IndoPos86.

Rabu 15 April 2020 I Pukul 21.50 WIB

Bacaan Lainnya

Tangerang, IndoPos86 – Dengan ada perang terhadap virus corona (COVID-19) instruksi dari 3 pilar maupun pusat telah dilaksanakan dan disosialisasikan di Desa Tapos, Kecamatan Tiga Raksa, Kabupaten Tangerang tepat nya di halaman Kantor Kepala Desa Tapos, Rabu (15/04/2020).

Kasat Binmas Polres Tangerang Kompol Teguh mengatakan yang mana saat ini kita lagi di hantui dengan virus COVID-19.

“Masyarakat tidak usah panik dan takut, kita harus melawan perang terhadap COVID-19 tersebut dengan cara : jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, pakai masker serta makan makanan yang bergizi dan sehat,” ucapnya.

Kepala Desa Tapos Hairuddin dan Istri mendapat kenang-kenangan dari Kasat Binmas Polres Tangerang, Rabu (15/04/2020). Foto : M. Arif. Bst/IndoPos86.

“Itu juga kita sudah mengantisipasi besok Sabtu (18/04/2020), PSBB di Kabupaten Tangerang berlaku, jadi kalau tidak ada keperluan penting lebih baik tidak usah keluar rumah, lebih baik di rumah saja,” ucapnya.

Kompol Teguh menekankan kembali kepada para ibu-ibu yang setiap hari ke pasar lebih baik pakai sarung tangan karena virus COVID-19 itu kemungkinan besar menempel di benda-benda yang telah banyak dipegang orang seperti uang kembalian dan belanjaan itu sendiri.

“Lebih baik pakai sarung tangan dan sayur terlebih dahulu dicuci dulu sebelum dibawa masuk kedalam rumah,” tandasnya mengakhiri.

Kasat Binmas Polres Tangerang bersama Kepala Desa Tapos serta perwakilan Dandim, Rabu (15/04/2020). Foto : M. Arif. Bst/IndoPos86.

Kepala Desa Tapos Hairuddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Tangerang, Kapolres dan Dandim ataupun yang mewakili.

“Semoga apa yang telah di sampaikan Kasat Binmas Polres Tangerang nantinya dapat kami laksanakan dengan baik dan cermat. Dan akan disampaikan kepelosok-pelosok desa khususnya Tapos,” ucap Hairuddin.

“Mengenai maklumat tersebut apa lagi Sabtu (18/04/2020), PSBB akan diberlakukan. Maka mulai besok, Kamis dan Jumat, pihak Desa Tapos telah mempersiapkan RT, RW, Satgas Relawan dan BPD untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar dirumah saja. Tidak boleh keluar rumah kalau tidak penting sekali,” lanjut Kades Hairuddin.

“Karna kalau kita di rumah virus COVID-19 tersebut akan hilang sendirinya, apa lagi kita sebentar lagi akan menyambut bulan suci Ramadhan. Kalau virus COVID-19 sudah reda atau menghilang kita melaksanakan sholat tarawih pun tenang,” ucap Hairuddin.

“Mari kita perang terhadap virus COVID-19 ini,” pungkasnya. (M.Arif.Bst/IndoPos86)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.