MAN 1 Medan Laksanakan Tabligh Akbar Semarak Tahun Baru Islam 1442 H Secara Online

  • Whatsapp
WKM bidang Keagamaan MAN 1 Medan Rahmat Jamil, M.Pd.I, Al Ustadz Muhammad Mursyam Samarqandy, S.Pdi dan Kepala MAN 1 Medan Maisaroh, S.Pd, M.Si dalam kegiatan Tabligh Akbar Online Semarak Tahun Baru Islam 1442 H, Sabtu (22/08/2020). Foto: MAN 1 Medan/IndoPos86.
“Tabligh Akbar ini dilakukan agar siswa/i MAN 1 yang berada di rumah dapat mengetahui bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW,”

Minggu 23 Agustus 2020 I Pukul 20.35 WIB

Medan, IndoPos86 – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan melangsungkan kegiatan Tabligh Akbar Online Semarak Tahun Baru Islam 1442 H yang bertemakan Jadikan Momentum Tahun Baru Hijriah Untuk Melakukan Perubahan Yang Lebih Baik, Sabtu (22/08/2020).

Muat Lebih

Karena masih dalam kondisi pandemi virus corona (COVID-19) sehingga kegiatan Tabligh Akbar kali ini dilangsungkan secara daring. Kegiatan Tabligh Akbar Online ini merupakan pertama kalinya dilakukan pihak MAN 1 Medan.

Siswa siswi MAN 1 Medan turut ikut dalam kegiatan Tabligh Akbar Online ini walau secara virtual melalui Channel Youtube MAN 1 Kota Medan yang dilangsungkan secara live streaming, dan disaksikan oleh seluruh siswa/siswi MAN 1 Medan di rumah masing-masing.

Acara ini dihadiri oleh Al Ustadz Muhammad Mursyam Samarqandy, S.Pdi sebagai penceramah. Beliau menyarankan agar pada bulan Muharram ini diperbanyak amal sholeh seperti, puasa Asyura, memperbaiki akhlak, lebih berbakti kepada kedua orang tua dan amal sholeh lainnya.

Beliau juga mengatakan bahwa awal mula puasa itu ada pada zaman Nabi Nuh, saat Nabi Nuh dan pengikutnya yang berada di dalam kapal pada hari ke-8 mereka kehabisan makanan, lalu Nabi Nuh meminta pengikutnya untuk berpuasa dan berbuka dengan memakan kacang–kacangan, saat itu juga kacang–kacangan mulai boleh dimakan.

WKM Bidang Keagamaan MAN 1 Medan Rahmat Jamil, M.Pd.I, Al Ustadz Muhammad Mursyam Samarqandy, S.Pdi dan Kepala MAN 1 Medan Maisaroh, S.Pd, M.Si bersama pengurus OSIM dalam kegiatan Tabligh Akbar Online Semarak Tahun Baru Islam 1442 H, Sabtu (22/08/2020). Foto: MAN 1 Medan/IndoPos86.

Rahmat Jamil, M.Pd.I, selaku Wakil Kepala Madrasah bidang keagamaan MAN 1 Meda. mengatakan walaupun dalam situasi pandemi ini tidak menghalangi kita untuk melakukan kegiatan selama itu sesuai dengan protokol yang ada seperti halnya kita melakukannya tanpa bertatap muka.

“Tabligh Akbar ini dilakukan agar siswa/i MAN 1 yang berada di rumah dapat mengetahui bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Medan, Maisaroh, S.Pd, M.Si menyatakan bahwa seluruh guru, staff pegawai juga ikut menyaksikan kegiatan ini secara daring. Seharusnya kegiatan semarak Tahun Baru Hijriyah dilaksanakan secara semarak. Namun, karena protokol kesehatan sehingga dicari cara lain untuk memeriahkannya.

“Saya berusaha murid saya ini ada dimana-mana, karena ini harapan bangsa kita kedepam nanti menjadi pemimpin-pemimpin yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Orang-Orang memiliki ahklakul karimah, pemimpin yang baik kedepannya, ” ucap Maisaroh. (Red/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *