LPIB Kepri Peduli Panti Asuhan di Kota Batam yang Terdampak COVID-19

  • Whatsapp
Ketua Lembaga Pemuda Indonesia Bersatu (LPIB) Kepri, Habibi menyerahkan bantuan kepada perwakilan panti asuhan Uswatun Hasanah Kec. Sugulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (15/05/2020). Foto: IndoPos86.
“Semoga apa yang telah diberikan oleh LPIB Kepri sedikit banyaknya dapat bermaanfaat untuk adik-adik kami yang tinggal dipanti asuhan,”

Senin 18 Mei 2020 I Pukul 14.43 WIB

Batam, IndoPos86 – Lembaga Pemuda Indonesia Bersatu (LPIB) provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang terdiri dari unsur mahasiswa serta pemuda tergerak untuk ikut ambil bagian membantu masyarakat khususnya yang terdampak pandemic virus corona (COVID-19).

Bacaan Lainnya

Ketua Lembaga pemuda Indonesia Bersatu (LPIB) provinsi Kepulauan Riau, Habibi menyatakan bahwa kawan-kawan mahasiswa dan pemuda yang tergabung di LPIB Kepri tergerak untuk ikut memberikan bantuan. Khususnya kepada mereka yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan.

“Untuk itu maka kawan-kawan pengurus LPIB Kepri memutuskan untuk menggalang pengumpulan dana, yang mana hasilnya akan kita serahkan kepada anak-anak yang berada di panti asuhan,” ujar Habibi dalam keterangan resmi yang diterima IndoPos86, Senin (18/05/2020).

Habibi menambahkan bahwa LPIB Kepri sengaja memilih panti asuhan khususnya yang berada jauh dari perkotaan dan belum terdaftar di database pemerintah daerah (Pemda). Sehingga besar kemungkinan anak-anak dipanti asuhan tersebut belum pernah mendapatkan bantuan.

Pengurus Lembaga Pemuda Indonesia Bersatu (LPIB) Kepri bersama anak-anak panti asuhan Uswatun Hasanah Kec. Sugulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (15/05/2020). Foto: IndoPos86.

“Berdasarakan kriteria panti asuhan yang jauh dari perkotaan serta belum terdaftar di database Pemda, maka LPIB Kepri memilih menyerahkan bantuan yang telah dikumpulkan sebelumnya ke panti asuhan Uswatun Hasanah di Kecamatan Sagalung, Kota Batam,” lanjut Habibi.

Ia menambahkan bahwa di panti asuhan Uswatun Hasanah di Kecamatan Sagalung, Kota Batam terdapat 19 orang anak serta 4 orang pengasuh.

“Di panti asuhan Uswatun Hasanah di Kecamatan Sagalung, Kota Batam, LPIB Kepri menyerahkan bantuan  sembako serta pakaian layak pakai untuk anak-anak penghuni panti,” lanjut Habibi.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh LPIB Kepri sedikit banyaknya dapat bermaanfaat untuk adik-adik kami yang tinggal dipanti asuhan. Dan kita berdoa semoga pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir,” pungkasnya. (Red/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.