Lawan Maklumat Kapolri Gelar Pesta Pernikahan, Kapolsek Kembangan Dicopot dari Jabatan

  • Whatsapp

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Yusri Yunus. Foto : ANTARA.

Kamis 2 April 2020 I Pukul 11.56 WIB

Bacaan Lainnya

Jakarta, IndoPos86 – Polda Metro Jaya bertindak tegas terhadap Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana yang menggelar pernikahannya sendiri dan melanggar maklumat Kapolri.

Kompol Fahrul melanggar maklumat Kapolri karena tetap membiarkan resepsi pernikahan digelar di tengah penyebaran virus corona (COVID-19).

Padahal selama ini, polisi lainnya sedang bersusah payah membubarkan pesta pernikahan warga yang masih digelar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus membenarkan pencopotan tersebut. Pencopotan dilakukan setelah tim dari Bidang Propam Polda Metro Jaya memeriksa Fahrul.

“Dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan sudah melanggar disiplin,” kata Yusri ketika dikonfirmasi, Kamis (02/04/2020).

Yusri menerangkan, Fahrul diketahui menggelar pesta pernikahan pada 21 Maret lalu atau dua hari setelah Maklumat Kapolri nomor Mak/2/III/2020 itu terbit.

Padahal, maklumat itu sudah jelas mengatur bahwa tidak boleh ada kegiatan masyarakat apa pun yang bersifat berkerumun untuk digelar, termasuk pernikahan.

“Kalau ada yang melanggar, maka jelas sanksinya,” sambung mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini.

Kini, usai dicopot, Kompol Fahrul dimutasikan menjadi ke Analisis Kebijakan Polda Metro Jaya seraya pemeriksaan oleh Propam. (JPNN/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.