Kunker ke Kota Tua Semarang, Pemko Medan Akan Menata Kawasan Kesawan Medan

  • Whatsapp

Plt. Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution M.Si saat melaksanakan kunker ke Kota Tua Semarang untuk dijadikan refrensi dalam penataan kawasan Kesawan Medan, Selasa (03/03/2020). Foto : Dok. Humas Pemko Medan.


Kamis 5 Maret 2020 I Pukul 10.35 WIB

Bacaan Lainnya


Semarang, IndoPos86 – Mengutip dari instagram Humas Pemko Medan @ humas_pemkomedan. Konsep penataan kawasan Kota Tua, Semarang menjadi referensi dan masukan bagi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution M.Si dalam menata kawasan Kesawan, Medan. Hal ini disusul karena, Pemko Medan berencana akan menata ulang kawasan yang memiliki beragam bangunan bersejarah peninggalan masa kolonial tersebut.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Hal ini terungkap ketika Akhyar melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Tua, Semarang, Selasa (03/03/2020). Dalam kunjungannya tersebut, Akhyar berupaya mencari dan menggali informasi terkait proses dan penataan kota yang meliputi sektor kuliner, heritage serta penanganan banjir. Dengan harapan, di kawasan Kesawan Medan dapat diterapkan hal serupa sehingga membangkitkan ingatan masyarakat akan nilai historis dari kawasan tersebut.

Plt. Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution M.Si saat melaksanakan kunker ke Kota Tua Semarang untuk dijadikan refrensi dalam penataan kawasan Kesawan Medan, Selasa (03/03/2020). Foto : Dok. Humas Pemko Medan.

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Selain nilai historis yang ingin kita sampaikan, tujuan penataan ulang Kesawan sebagai upaya pelestarian bangunan heritage yang kita miliki. Jika ini dilakukan, kita optimis sektor pariwisata dan ekonomi kita akan menggeliat. Maka perlu adanya kajian sehingga kita tidak salah dalam melakukan pembenahan,” kata Akhyar.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Apalagi dulunya sebelum direvitalisasi sambung Akhyar, kota tua Semarang juga pernah mengalami kondisi banjir. Namun kini, kawasan tersebut telah berhasil disulap dan menjadi salah satu kota tujuan yang mampu menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk mengunjunginya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Kota Medan memiliki potensi yang tidak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Hanya saja kita butuh proses dan perencanaan matang untuk mengelola, membenahi serta menata ibukota provinsi Sumatera Utara ini agar menjadi lebih baik lagi tentunya lewat mekanisme dan aturan-aturan yang berlaku,” ungkapnya.(JP).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.