Kunker DPD RI Komite I Pengawasan Dana Desa dan Peran RS Kab Deli Serdang Terkait COVID-19

  • Whatsapp

Anggota Komite I DPD RI asal Sumatera Utara Dr. Badikenita Br Sitepu, SE.,M.Si. Foto : Dok. Istimewa.

Sabtu 4 April 2020 I Pukul 14.30 WIB

Bacaan Lainnya

Deli Serdang, IndoPos86 – Pengawasan dana desa dilakukan oleh Dr. Badikenita Br Sitepu, SE.,M.Si selaku Komite I DPD RI perwakilan Sumut.

Agenda tersebut dilaksanakan dengan melakukan peninjauan dana desa di kabupaten Deli Serdang melalui teleconference dengan kepala desa Kuta Jurung, Jumat (27/03/2020).

“Proses penerimaan dana desa sampai saat ini tidak ada kendala namun, pembangunan infrastruktur ke desa ini juga sudah cukup baik,” ucap Dr. Badikenita Br Sitepu kepada IndoPos86, Sabtu (04/04/2020).

“Terkait dengan Bumdes, masih belum maksimal, untuk itu masih sangat diperlukan edukasi pelatihan kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan potensi dan daya saing desa,” ucapnya.

“Diharapkan peran serta dan kerjasama masyarakat dalam membangun bumdes ini,” terang Dr. Badikenita.

Untuk pengurusan sertifikat tanah saat ini masih dalam tahap proses pengerjaan oleh BPN Kabupaten Deli Serdang.

Untuk itu diharapkan semua desa juga mempersiapkan syarat-syarat yang sudah ditentukan untuk mempercepat proses sertifikat tanah di Deli Serdang.

Dr. Badikenita br sitepu juga berharap RS di Deli Serdang juga harus mempersiapkan diri dalam menghadapi COVID-19.Salah satunya RS Grandmed di Deli Serdang.

“Kita menyampaikan pentingnya peran serta pihak kesehatan dalam melakukan tanggap COVID-19, untuk itu diharapkan rapid test dan juga APD segera disebarkan di Kabupaten Deli Serdang oleh pihak pemerintah,” pungkas Badikenita.  (IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.