Koperasi HIMABA RI Cabang Sumatera Barat Bekerja Sama dengan Bank Sinar Mas Cabang Padang Menyalurkan KUR

  • Whatsapp
(Kiri-Kanan). Drs. Enda A. Jalal, Windu Priyo Wibowo, SE (Ketum Koperasi HIMABA RI), Ir. Zirma Yusri (Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumatera Barat), Annisa Beartrice (Ketua Koperasi HIMABA RI Sumbar). Foto: Enda A. Jalal/IndoPos86.
“Syukut Alhamdulillah, dalam perjalanan kami yang relatif muda, kami diberikan dukungan dan membantu pemerintah untuk membina para pelaku UKM,”

Jumat 21 Agustus 2020 I Pukul 15.45 WIB

Padang, IndoPos86Koperasi HIMABA RI Cabang Sumatera Barat bekerjasama dengan Bank Sinar Mas Cabang Padang, Sumatera Barat berpartisipasi dalam penyaluran KUR (Kredit Usaha Rakyat) kepada UMKM dan UKM yang berada di Sumatera Barat.

Muat Lebih

Fasilitas KUR untuk UMKM berkisar mulai dari Rp.51 Juta – Rp.2 M, sedangkan fasilitas KUR tanpa agunan untuk UKM diberikan mulai dari Rp.500.000.- sampai Rp.50 Juta.

Kunjungan Kepala cabang Bank Sinar Mas Padang (Mitra Bisnis) Koperasi HIMABA RI cabang Sumbar di Jln. S Parman No. 208 J, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Padang, Sumbar, Kamis (13/08/2020). Foto: Enda A. Jalal/IndoPos86.

Ketua Koperasi HIMABA RI Cabang Sumatera Barat, Annisa Beartrice kepada IndoPos86 di ruang kerjanya menyatakan persyaratan untuk mendapatkan fasilitas kredit yang difasilitasi Koperasi Himpunan Masyarakat Anti Narkoba Republik Indonesia (HIMABA RI) terdaftar sebagai anggota Koperasi HIMABA RI Cabang Sumatera Barat yang berkantor Jl. S. Parman No. 208 J Kelurahan Ulak Karang Selatan, Padang.

“Syukut Alhamdulillah, dalam perjalanan kami yang relatif muda, kami diberikan dukungan dan membantu pemerintah untuk membina para pelaku UKM,” ujar Ketua Koperasi HiIMABA RI, Annisa Beartrice ditemui di sela-sela kesibukannya sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Anti Narkoba dan Zat Adiktif Nasional (DPW GARNIZUN) Provinsi Sumatera Barat dalam mempersiapkan Seminar Anti Narkoba bulan September 2020 yang akan datang.

Ketua Dewan Pengawas Koperasi HIMABA RI Cabang Sumbar yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana SE bersama Annisa Beartrice (Ketua Koperasi HIMABA RI Cabang Sumbar). Foto: Enda A. Jalal/IndoPos86.

Ketum HIMABA RI Windu Priyo Wibiwo, SE juga di dampingi Ir. Syafrudin (Bendum HIMABA RI) dan Asroni Alforaya, S.H (Wasekjen HIMABA RI) dalam kunjungannya ke Padang, Sumatera Barat secara resmi telah melantik dan mengukuhkan Pengurus Koperasi HIMABA RI Cabang Sumatera Barat sebagai berikut:

Ketua Pengawas : Ilham Maulana, S.H

Wakil Pengawas 1 : Alamsyah Syukur.

Wakil Pengawas 2 : Drs.Enda A Jalal

Ketua : Annisa Beartrice
Wakil Ketua 1 : Sepri Doni
Wakil Ketua 2 : Alwa Fama

Sekretaris : Nur’Aini
Wakil Sekretaris : Solfiati

Bendahara : Zul Asmi
Wakil Bendahara : Yudi Safril.

(Kiri ke Kanan). Alamsyah Syukur, Annisa Beartrice dan Drs. Enda A. Jalal di depan Koperasi HIMABA RI Cabang Sumatera Barat. Foto: Enda A. Jalal/IndoPos86.

Dalam kesempatan acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Koperasi HIMABA RI Cabang Sumatera Barat tersebut Ketum Koperasi HIMABA RI juga menyampaikan kerjasama Koperasi HIMABA RI dengan BUMN , Perum Bulog.

“Adapun Visi dari Koperasi HIMABA RI adalah meningkatkan peran serta anggota dalam berkoperasi untuk mendukung terbentuknya dunia usaha yang produktif, sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan dan keadilan ekonomi serta kemandirian usaha anggota,” ucap Dewan Pengawas Drs. Enda A. Jalal kepada IndoPos86, Jumat (21/08/2020).

Pria yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Anti Narkoba dan Zat Adiktif Nasional (DPW GARNIZUN) Provinsi Sumatera Barat ini juga menambahkan bahwa sedangkan Misi diantaranya adalah meningkatkan kesadaran seluruh anggota akan manfaat bersama koperasi yang pentingnya pendidikan perkoperasian. Juga memantapkan koperasi sebagai sebuah perusahaan dengan koperasi melalui penyelenggaraan sistem ekonomi kerakyatan.

Annisa Beartrice (Ketua Koperasi HIMABA RI Cabang Sumatera Barat) sedang menjelaskan persyaratan anggota kepada calon naggota koperasi. Foto: Enda A. Jalal/IndoPos86.

Ketua Dewan Pengawas Koperasi HIMABA RI, Ilham Maulana, SE dalam sela-sela kesibukannya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Padang menuturkan kepada Ketua Koperasi HiMABA RI Cabang Sumatera Barat Annisa Beartrice akan berusaha semaksimal mungkin untuk membesarkan Koperasi HIMABA RI ini di Sumatera Barat dalam meneruskan cita-cita Proklamator dan Bapak Koperasi Bung Hatta.

“Bahwa dengan Koperasi dapat mengangkat dan meningkatkan perekonomian seluruh anggota Koperasi yang tergabung dalam UMKM dan UKM sekaligus berpartisipasi membina UKM-UKM di Sumatera Barat dibawah pembinaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat dan Balai Latihan Koperasi Provinsi Sumatera Barat,” ucapnya. (Red/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *