Kick Off Shopee Liga 1 2020 Diresmikan Menpora di Gelora Bung Tomo

  • Whatsapp

Suasana pembukaan kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (29/2/2020). Foto : Dok Bola.com


Minggu 1 Maret 2020 I Pukul 01.20 WIB

Bacaan Lainnya


Surabaya, IndoPos86 – Bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Opening Ceremony atau Upacara Pembukaan Shopee Liga 1 2020 berlangsung dengan meriah, Sabtu (29/02/2020).

Opening Ceremony Shopee Liga 1 musim 2020 secara resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Menpora hadir untuk menggantikan Presiden Joko Widodo.

Pembukaan Shopee Liga 1 2020 secara resmi dimulai ditandai secara simbolik Menpora menyepak bola kepa Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Seremoni menendang bola ini menandai bergulirnya Shopee Liga 1 musim 2020 yang dimulai dengan pertandingan dua tim se Jawa Timur yaitu tuah rumah Persebaya menghadapi Persik Kediri.

Menpora, Zainudin Amali menyampaikan bahwa pemerintah mengapresiasi PSSI dan Liga Indonesia Baru (LIB) yang dapat memulai kompetisi dengan tepat waktu.

Satu hal yang menarik dibalik acara Opening Ceremony yang berlangsung Sabtu (29/02/2020) adalah sebelum pertandingan pembuka antara tim tuan rumah Persebaya menghadapi Persik Kediri dimulai, munculnya koreografi ratusan penari di lapangan.

Kemudian, ratusan penari tersebut bergoyang mengikuti irama musik yang dipasang seperti dalam aplikasi Tik Tok.

Para penari itu juga tampak atraktif menghibur penonton di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya sambil membawa bendera semua klub peserta Shopee Liga 1 2020. Bahkan, yang membuat lebih semarak adalah ketika para maskot tim peserta Shopee Liga 1 2020 juga ikut berjoget Tik Tok bersama penari lain.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam sambutannya mengatakan Shopee Liga 1 2020 mengambil tema “Kita Bersaudara“.

Liga 1 musim ini juga digelar tepat waktu, sesuai rencana yakni dari 29 Februari hingga 30 Oktober 2020.

PSSI bersama LIB juga memenuhi arahan Presiden Joko Widodo yaitu menghadirkan komptisi yang bermutu, berkualitas, fair play, tepat waktu serta menjadi tontonan yang menarik.(Adm).

Shopee Liga 1 Logo. (Bola.com/Dody Iryawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.