Ketua Umum DPP GEMAIS Mendukung Tuan Rondahaim Saragih Diusulkan Kembali Menjadi Pahlawan Nasional

  • Whatsapp

Ketua Umum DPP Generasi Muda Islam Simalungun (GEMAIS) H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH. Foto : Jhon Purba/IndoPos86.


Selasa 3 Maret 2020 I Pukul 20.55 WIB

Bacaan Lainnya


Medan, IndoPos86 – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Islam Simalungun (DPP GEMAIS) H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH melalui sambungan telepon kepada IndoPos86 menyampaikan dukungannya atas usaha Pemerintah Kabupaten Simalungun dibawah kepemimpinan Dr. JR. Saragih, SH,.MH.

Untuk kembali mengusulkan Tuan Rondahaim Saragih menjadi Pahlawan Nasional melalui Seminar Nasional Perjuangan Tuan Rondahaim Saragih dalam Menentang Kolonialisme Belanda di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara, Selas (03/03/2020).

“Kita mengapresiasi usaha yang dilakukan Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH,.MM, untuk kembali mengupayakan agar Tuan Rondahaim Saragih diangkat menjadi Pahlawan Nasional. Tentu suatu kebanggaan jika kita Simalungun ini nantinya punya Pahlawan Nasional artinya eksistensi kita diakui negara.” ucap H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH.

“Bentuk dukungan kita atas usaha Pak Bupati untuk menjadikan Tuan Rondahaim Saragih ini menjadi Pahlawan Nasional salah satunya kita ikut mensukseskan dan menghadiri Seminar Nasional yang merupakan bagian dari usaha untuk menjadikan Oppung itu jadi Pahlawan.”

“Bahkan bukan kali ini saja, sewaktu di tahun 2013, kita juga turut hadir dalam Seminar Nasional yang juga bertujuan mengusulkan Tuan Rondahaim Saragih jadi Pahlawan Nasional. Cuma waktu itu seminarnya di Raya (Pematang Raya red) bukan di Medan seperti kali ini. ”

“Kita berdoa semoga usaha kali ini bisa membuahkan hasil, 10 November nanti pas hari Pahlawan Nasional, Tuan Rondahaim Saragih bisa diangkat menjadi Pahlawan Nasional. Dan keturunan beliau, bisa hadir langsung di Istana menerima surat keputusan Presiden tentang Pengangkatan Tuan Rondahaim Saragih, Raja Raya, menjadi Pahlawan Nasional. “ucapnya lagi.(Juan Purba).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.