Ke Sumut, Presiden Jokowi Tinjau Lumbung Pangan dan Bagikan Sertifikat Tanah

  • Whatsapp
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Irwansyah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Bandara Silangit, Selasa (27/10/2020). Foto: Humas Sumut.

Selasa 27 Oktober 2020 I Pukul 11.35 WIB

Medan, IndoPos86 – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara hari ini. Jokowi akan meninjau food estate dan kembali menyerahkan sertifikat tanah.

Muat Lebih

Dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak ke Sumut dari Jakarta, Selasa (27/10/2020) pukul 07.00 WIB, bersama rombongan terbatas. Setiba di Bandar Udara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Jokowi langsung menuju Desa Ria-Ria, Kabupaten Humbang Hasundutan, dengan menempuh jalur darat.

Di lokasi tersebut, Jokowi akan meninjau perkembangan pembangunan kawasan lumbung pangan (food estate) baru yang nantinya akan dikembangkan pertanian modern berbasis hortikultura.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Irwansyah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Bandara Silangit, Selasa (27/10/2020). Foto: Humas Sumut.

Selepas itu, Jokowi juga diagendakan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Stadion Simangaronsang, Kecamatan Doloksanggul. Rencananya, selain dihadiri penerima sertifikat dalam jumlah sangat terbatas, acara penyerahan tersebut akan dihadiri oleh penerima lainnya yang mengikuti acara secara virtual.

Pembagian sertifikat tanah dari Jokowi ini pertama kalinya dilakukan di era adaptasi kebiasaan baru. Biasanya, pembagian sertifikat tanah dihadiri banyak peserta.

Setelah membagikan sertifikat tanah, Jokowi beserta rombongan terbatas akan langsung bertolak menuju Jakarta. Turut serta dalam penerbangan menuju Sumatera Utara di antaranya Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (Detikcom/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *