Kapolri dan Panglima TNI Peduli Penghijauan Tanam 20.000 Magrove dan Sebar 1 Juta Benih Ikan

  • Whatsapp

Kapolri-Panglima TNI tanam mangrove dan sebar benih ikan di Tangerang, Banten. Foto : Rahel Narda/Detik.com


Sabtu, 22 Februari 2020 I Pukul. 11.30 WIB

Bacaan Lainnya


Tangerang, IndoPos86Panglima TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P bersama Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Aziz, M.Si melakukan penanaman pohon mangrove di Kawasan Wisata Bahari Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten pada hari Jumat (21/2/2020). Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Menteri KKP Edy Prabowo serta Bupati Tangerang.
Kegiatan yang bertema “TNI-Polri Peduli Penghijauan” diisi dengan penanaman 20 ribu bibit pohon mangrove di Kawasan Wisata Bahari Ketapang, Kabupaten Tangerang, Banten. Selain itu dilakukan pula pelepasan 1 juta benih ikan nila dan ikan bandeng di lokasi yang sama.
Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan keberadaan hutan mangrove yang baik dan terepeliharanya ekosistem pantai akan mempengaruhi kehidupan masyarakat khususnya masyarakat nelayan yang tinggal dikawasan Tangerang. Selain itu kita terkadang lupa betapa pentingnya keberadaan hutan mangrove sampai garis pantai kita hilang, terjadi banjir rob atau semakin sulitnya untuk menangkap ikan.
20 ribu bibit pohon mangrove yang ditanam merupakan bagian dari total 360 ribu mangrove yang direncakan ditanam di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan yang diprakarsai Polri ini diharapkan menjadi inspirasi serta membangun semangat pelestarian lingkungan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir pantai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.