Kapolres Sergai Pelopori Program Ketahanan Pangan di Kabupaten Sergai, Alihkan Lahan Kelapa Sawit Jadi Lahan Sayuran

  • Whatsapp
Kapolres Sergai bersama Wakil Bupati, anggota DPRD, Sekda dan PJU Polres Sergai melakukan penaburan bibit benih padi di Desa Paya Mabar Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (30/05/2020). Foto: Humas Polda Sumut.

Minggu 31 Mei 2020 I Pukul 17.50 WIB

Serdang Bedagai, IndoPos86Kapolres Serdang Bedagai melaksanakan penaburan benih bibit padi, cetak sawah dan pemberian bantuan bibit sayuran kepada kelompok tani Sido Horas dalam rangka Polres Sergai sebagai pelopor ketahanan pangan di Desa Paya Mabar Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (30/05/2020) Pukul 10.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Sergai AKBP R Simatupang, S.H.,M.Hum, Waka Polres, Wakil Bupati Sergai Dharma Wijaya, Sekdakab Sergai, anggota DPRD Sergai, para PJU Polres Sergai, Kadis PMD, kelompok tani Sido Horas dan para polwan Polres Sergai.

Kegiatan diawali dengan Kapolres Sergai bersama Wakil Bupati, anggota DPRD, Sekda dan PJU Polres Sergai melakukan penaburan bibit benih padi pada areal persawahan di lanjutkan dengan mengecek pencetakan lahan sawah (alih fungsi lahan) seluas 2 Ha.

Kapolres Sergai bersama Wakil Bupati Sergai menyerahkan bantuan bibit sayuran kepada koperasi tani Sido Horas, Sabtu (30/05/2020). Foto: Humas Polda Sumut.

Polres Serdang Bedagai sebagai pelopor ketahanan pangan Kabupaten Sergai beserta rombongan memberikan bantuan kepada kelompok tani Sido Horas berupa bibit sayuran yaitu bibit eria (pare), bibit kangkung, bibit cabai, bibit bayam, bibit sawi dan bibit kacang panjang.

Dalam kegiatan ini Kapolres Serdang Bedagai juga memberikan bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat kelompok tani Sido Horas desa Paya Mabar yang terdampak COVID-19.

Dalam sambutannya AKBP R Simatupang menyampaikan sebagai pelopor ketahanan pangan di Kabupaten Serdang Bedagai, Polres Serdang Bedagai melakukan penaburan bibit benih padi dalam rangka ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Kepolisian Republik Indonesia melalui Polres Sergai menindak lanjuti program pemerintah sebagai motivator atau pelopor kepada masyarakat dalam ketahanan pangan, dimana Serdang Bedagai merupakan penghasil padi terbesar di Provinsi Sumut.

Kapolres Sergai bersama Wakil Bupati Sergai meninjau proses alih fungsi lahan kelapa sawit menjadi areal persawahan, Sabtu (30/05/2020). Foto: Humas Polda Sumut.

Dalam program ketahanan pangan di Kabupaten Serdang Bedagai Polres Sergai bersama Pemkab Sergai merubah atau alih fungsi lahan tanaman keras kelapa sawit yang kurang produktif menjadi lahan persawahan seluas 30 Ha untuk ketahanan pangan di Kabupaten Serdang Bedagai ditengah pandemi COVID-19 agar masyarakat tidak tergantung kepada bantuan pemerintah.

Untuk tahap awal saat ini Polres Sergai akan melakukan penanaman padi dilahan seluas 2 Ha yang telah dicetak untuk mendorong ketahanan pangan di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Selain itu Polres Serdang Bedagai juga memberikan bantuan bibit sayuran kepada kelompok tani Sido Horas untuk ditanam pada lahan pertanian milik warga untuk ketahanan masyarakat,” jelas orang nomor satu di Polres Sergai. (HumasPoldaSumut/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.