Kadinsos Tangerang Minta RT Teliti Data Calon Penerima Bansos

  • Whatsapp

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Drs .Haji Ujat Sudrajat, S.Sos,.MT. Foto : Dok. Istimewa.

Selasa 21 April 2020 I Pukul 20.08 WIB

Bacaan Lainnya

Tangerang, IndoPos86 – Menanggapi permasalahan yang terjadi di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang terkait pembatasan jumlah penerima BLT terdampak COVID-19 per RT.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Drs. Haji Ujat Sudrajat, S.Sos,.MT menjelaskan kondisi yang sebenarnya terjadi bukan dibatasi per RT/RW harus sekian orang.

Yang terjadi adalah Lurah/Kepala Desa pada awalnya diminta untuk mendata sekitar 1.250 warga calon penerima BLT yang terdampak COVID-19, supaya tidak terjadi penumpukan calon penerima pada wilayah RT tertentu maka dibagilah per RT.

Data yang masuk sementara 215000an, setelah dicleaning dengan data Dukcapil hanya 176 ribuan yang NIKnya valid dan tidak duplikat dengan program bansos lainnya.

Adapun teknis penyaluran bantuan sosial tersebut nantinya melalui Bank BRI menggunakan buku tabungan (butab) dan ATM.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat menambahkan terkait pendataan calon penerima masyarakat miskin terdampak COVID-19 di Kabupaten Tangerang.

Pihaknya sudah melayangkan surat kepada seluruh RT untuk benar-benar mendata sesuai persyaratan yang sudah kami sampaikan

“Sekarang sudah saya suruh data lagi yang benar-benar berdampak untuk dimasukan dalam calon penerima BLT,” kata Ujat. (M. Arif. Bst/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.