Kades Huta Durian Pimpin Langsung Gotong Royong Masyarakat

  • Whatsapp

Warga bergotong royong di depan Kantor Kepala Desa Huta Durian, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai. Foto : M. Jamil Sipayung/IndoPos86.

Sabtu 11 April 2020 I Pukul 08.20 WIB

Bacaan Lainnya

Serdang Bedagai, IndoPos86 РDalam rangka mengantisipasi dan mencegah berkembangnya wabah Virus Corona (COVID-19) serta berkembangnya penyakit lainnya yang disebabkan oleh lokasi yang kotor, bau dan lembab.

Maka perlu peran serta dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan di dalam rumah, diluar rumah maupun lingkungan sekitarnya.

Sadar akan hal itulah, Kepala Desa Huta Durian Kecamatan Bintang Bayu Kabupaten Serdang Bedagai M. Surya Budi Sipayung melaksanakan gotong royong bersama antara warga Dusun 1 dan Warga Dusun 2 pada hari Jumat (10/04/2020).

“Sebagai kepala desa kita wajib mengikuti kebijakan Pemerintah dalam mencegah berkembangnya wabah COVID-19 yang sangat membahayakan Kehidupan bermasyarakat,” ucap Surya Budi Sipayung kepada IndoPos86.

“Karena itu saya mengajak warga masyarakat Huta Durian agar melaksanakan kegiatan gotong royong, karena kita ketahui bahwa penyebaran virus ini lebih cepat pada lokasi yang kotor dan lembab,” lanjutnya.

Turut mendampingi Kepala Desa Huta Durian pada saat gotong royong yaitu Kepala Dusun 1 dan Dusun 2.

Antusiasme masyarakat untuk ikut dalam kegiatan gotong royong ini sangat tinggi.

Meskipun demikian, pada saat kegiatan gotong royong dilakukan masyarakat tetap mengikuti arahan pemerintah untuk menjaga jarak (physical ditanting) demi mencegah penyebaran virus corona.

Sebelum gotong royong di bubarkan Camat Bintang Bayu menyempatkan diri untuk hadir dan memberi motivasi kepada warga yang sedang bergotong royong.

Tepat pukul 17.30 WIB masyarakat kemudian membubarkan diri dan pulang ke rumah masing masing, tidak ada lagi yang berkumpul-kumpul. (M. Jamil Sipayung/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.