Kades Huta Durian Bersama Warga Dirikan Pos dan Portal Antisipasi COVID-19

  • Whatsapp

Kepala Desa Huta Durian bersama warga mendirikan pos pemantauan warga demi mencegah masuknya warga terpapar COVID-19. Foto : M. Jamil Sipayung/IndoPos86.

Minggu 19 April 2020 I Pukul 16.55 WIB

Bacaan Lainnya

Serdang Bedagai, IndoPos86 – Bertempat di tepi jalan Desa Bandar Pinang – Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (18/04/2020).

Masyarakat Desa Huta Durian yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa, bersama Babinkamtibmas dan Babinsa TNI mendirikan Posko COVID-19 dengan pemasangan portal di Jalan masuk desa.

Turut hadir pula kepala Dusun 2 Musa Abidin, Sekdes Mega, Kaur Keuangan Abdi Mursyid dalam gotong royong pendirian posko COVID-19 tersebut.

Menurut keterangan yg diterima IndoPos86 bahwa posko ini di buat dengan biaya swadaya Kepala Desa dan para perangkat desa.

Mengingat hal ini sangat penting sekali untuk melindungi warga masyarakat Huta Durian terlebih lagi desa Huta Durian dusun 2 merupakan desa pintu masuk menuju ibukota Kecamatan Bintang Bayu yang berbatasan dengan Kecamatan Serbajadi.

Kepala Desa Huta Durian bersama warga mendirikan pos pemantauan warga demi mencegah masuknya warga terpapar COVID-19. Foto : M. Jamil Sipayung/IndoPos86.

Menurut M. Surya Budi Sipayung selaku Kepala Desa Huta Durian, dirinya sangat berkepentingan dengan hadirnya Posko ini.

“Agar siapa saja pendatang maupun warga desa lain yang lalu lalang dari bepergian keluar kota bisa kembali disterilkan dengan menyemprotkan cairan disifektan ke mobil atau kendaraannya ketika masuk kembali ke desa Huta Durian,” ucap Pak Kades.

“Kita tidak mau kecolongan dengan datangnya orang orang yg terlanjur membawa virus, yang disadari atau tidak bahwa yang bersangkutan sudah terpapar Corona,” ucapnya.

“Saya berharap semua pihak kooperatif dan tidak mempermasalahkan keberadaan posko ini,” lanjutnya.

Kades juga menyampaikan terima kasih kepada Kapospol Bintang Bayu dan Babinsa TNI yg aktif dalam pendirian posko ini.

Hasil pantauan wartawan IndoPos86 posko COVID-19 yang didirikan sederhana namun kondisinya bagus. (M. Jamil Sipayung/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.