Kabareskrim Jamin Stok Beras Aman Hingga Lebaran

  • Whatsapp
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kedua kanan) didampingi Dirut PT. Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi (ketiga kiri) meninjau ketersediaan beras di gudang PT Food Station Tjipinang Jaya, Jakarta, Rabu (18/03/2020). Kabareskrim mengatakan ketersediaan bahan pokok khususnya beras di Jakarta cukup hingga Hari Raya Lebaran 2020. Foto : Dhemas Reviyanto/wsj/ANTARA FOTO.

“ketersediaan stok beras dari hasil peninjauan tersebut cukup sampai lebaran nanti”

Rabu 18 Maret 2020 I Pukul 14.18 WIB

Jakarta, IndoPos86 – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau kondisi ketersediaan bahan pokok di PT Food Station Tjipinang Jaya, Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur pada Rabu (18/03/2020).

Bacaan Lainnya

Polri memastikan stok ketersediaan bahan pokok terutama beras tetap cukup sampai lebaran nanti walaupun peningkatan persebaran virus corona terjadi di Indonesia khususnya di DKI Jakarta, dikutip dari republika.

“Kami di sini mengecek ketersediaan beras dan gula. Sebab, beberapa hari banyak sekali beredar hoaks yang menyampaikan ada beberapa pasar dan toko di DKI Jakarta yang ditutup. Tapi setelah kami pastikan, sampai hari ini semua buka seperti biasa. Masyarakat tidak perlu takut dan panik. Seluruh kegiatan baik hari ini kedepan pasar akan tetap berjalan biasa,” kata Kabareskrim Polri Irjen Pol Listyo Sigit.

Listyo melanjutkan ketersediaan stok beras dari hasil peninjauan tersebut cukup sampai lebaran nanti. Lalu, saat ini juaga akan segera memasuki masa panen beras.  Untuk itu ia meminta masyarakat agar tidak panik.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kedua kiri) didampingi Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi (ketiga kiri) meninjau ketersediaan bawang putih di gudang PT Food Station Tjipinang Jaya, Jakarta, Rabu (18/03/2020). Kabareskrim mengatakan ketersediaan bahan pokok khususnya beras di Jakarta cukup hingga Hari Raya Lebaran 2020. Foto : Dhemas Reviyanto/wsj/ANTARA FOTO.

Kemudian, kebutuhan pokok lainnya seperti bawang putih dalam bulan ini akan masuk dalam jumlah besar. Namun, Listyo tidak menjelaskan lebih lanjut berapa jumlah yang dimaksud. “Untuk bawang putih bulan ini akan segera masuk dalam jumlah besar. Sehingga masyarakat tidak perlu panik dan mengumpulkan dalam jumlah tertentu. Stok di pasar juga cukup,” kata dia.

Listyo menambahkan saat ini terjadi kenaikan harga gula tetapi ia yakin kebutuhan gula masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai April 2020. Sebab, ia sudah melaksanakan sidak dan memantau harga gula untuk bisa kembali menjadi stabil.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.