Kabaharkam Polri Lakukan Donor Darah Untuk Kebutuhan Pasien COVID-19

  • Whatsapp

Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto mendonorkan darahnya dalam kegiatan donor darah yang digelar di Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri, Jakarta, Senin (13/04/2020). Foto : Baharkam Polri/ANTARA.

Senin 13 April 2020 I Pukul 22.07 WIB

Bacaan Lainnya

Jakarta, IndoPos86 – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Agus Andrianto mendonorkan darahnya dalam kegiatan donor darah yang diadakan di Pusdokkes Mabes Polri dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di Jakarta, Senin (13/04/2020).

“Kegiatan donor darah ini dalam rangka memenuhi persediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) yang akan digunakan oleh pasien COVID-19 yang membutuhkan,” kata Komjen Agus melalui siaran pers, di Jakarta, Senin (13/04/2020).

Pihaknya pun mengajak jajarannya untuk turut menyumbangkan darahnya. “Donor darah juga turut dilakukan 150 personel Baharkam Polri,” katanya lagi.

Kepala Operasi Terpusat (Kaopspus) Kontinjensi Aman Nusa II ini mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis melalui Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1127/IV/KEP./2020 untuk mengisi stok darah di PMI dalam rangka memenuhi kebutuhan darah.

Melalui surat telegram tersebut, Kapolri meminta para kasatker/kasatwil agar mengimbau para personelnya untuk mendonorkan darah berkoordinasi dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI di wilayahnya masing-masing.

Kapolri pun mengingatkan bahwa kegiatan donor darah harus dilakukan dengan menaati protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Kemarin ada surat dari PMI untuk bantuan pengerahan donor darah ke Pak Kapolri,” kata Agus.

Menurutnya, kegiatan donor darah sangat penting dilakukan sebagai wujud dari nilai kemanusiaan.

Kegiatan donor darah tersebut ini, juga dihadiri oleh Kakorpolairud Baharkam Polri, Kakorsabhara Baharkam Polri, Kakorbinmas Baharkam Polri, dan pejabat utama Baharkam Polri lainnya. (ANTARA/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.