Jumlah PDP Corona di Sumut Bertambah Jadi 48 Orang, ODP 338 Orang

  • Whatsapp

Ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan untuk merawat pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona. Foto : Dok. Istimewa.

Minggu 22 Maret 2020 I Pukul 16.58 WIB

Medan, IndoPos86 – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan dugaan terpapar virus corona (COVID-19) di Sumatera Utara berjumlah 48 orang.

Mereka dirawat di 18 rumah sakit di 5 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

“Data ini meningkat dari hari sebelumnya di angka 36 PDP,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara Alwi Mujahit Hasibuan, Minggu (22/03/2020), dikutip dari ANTARA.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya melonjak tinggi hingga 338 orang dari data sebelumnya yang hanya 205 orang.

“Untuk pasien yang berhasil sembuh ada 3 orang, sedangkan yang positif corona masih tetap 2 orang. Satu diantaranya yang meninggal pada Selasa (17/03/2020),” ujarnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, pihak Dinas Kesehatan juga sudah merekrut relawan dari masyarakat untuk melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan ODP, PDP atau pun positif.

“Kami melibatkan Pramuka, Mer-C dan beberapa organisasi kemasyarakatan pemuda yang dilatih melakukan tracking.

Kami masih berharap, kalau ada yang ingin menjadi relawan silahkan bergabung dengan kami. Ini menjadi kekuatan melawan COVID-19,” katanya.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.