Jokowi Resmikan RS Darurat Corona di Wisma Atlet Kemayoran

  • Whatsapp
Petugas mempersiapkan alat medis di RS Darurat Covid-19, kompleks Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/03/2020). Pemerintah menyiapkan 2.500 kamar tidur di tower enam dan tujuh Wisma Atlet yang digunakan sebagai RS Darurat Covid-19 untuk penanganan pasien Covid-19. Foto : Galih Pradipta/ ANTARA FOTO.
“Baru saja saya cek kesiapan Wisma Atlet akan kita gunakan untuk perisapan penanganan COVID-19,”

Senin 23 Maret 2020 I Pukul 10.28 WIB

Jakarta, IndoPos86 – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Darurat untuk penanganan virus corona (COVID-19). Rumah sakit darurat ini merupakan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta yang diubah serta dilengkapi fasilitas medisnya.

Bacaan Lainnya

Jokowi tiba di lobi rumah sakit Senin (23/03/2020) sekira pukul 09.00 WIB, dilansir dari Kompas.com.

Ia langsung disambut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan sejumlah pejabat lainnya.

Presiden lalu langsung memantau sejumlah titik di rumah sakit darurat itu, mulai dari ruang instalasi gawat darurat sampai ke kamar isolasi pasien.

“Baru saja saya cek kesiapan Wisma Atlet akan kita gunakan untuk perisapan penanganan covid-19,” ujar Jokowi dalam konferensi pers, Senin (23/03/2020).

Kapasitas Wisma Atlet disebut Jokowi mampu menampung 24 ribu orang.

“Perlu saya sampaikan Wisma Atlet memiliki kapasitas 24 ribu orang yang saat ini yang telah disiapkan adalah untuk tiga ribu pasien dengan wilayah ruang yang telah ditata dengan baik,” ungkapnya.

“Nanti sore, RS darurat untuk corona bisa dipakai,” ujar Jokowi.

Sambil melakukan pemantauan, Presiden yang mengenakan masker hijau mendapat penjelasan mengenai fasilitas di RS tersebut dari para pejabat yang mendampinginya.

Sebelum meninggalkan RS, Jokowi juga sempat memberikan arahan kepada Doni Monardo dan Erick Thohir.

Peninjauan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi ini sekaligus meresmikan beroperasinya rumah sakit darurat tersebut.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.