JK Akan Sekuat Tenaga Bantu Anies Kurangi Penyebaran Virus COVID-19

  • Whatsapp
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau gudang logistik darurat milik PMI di kawasan Gatot Subroto, Rabu (15/04/2020). Foto : Antara/Tim Media JK
“Kami tidak bisa menghabisi hanya mengurangi saja, untuk itu perlu ada upaya masyarakat itu sendiri melakukan upaya pencegahan dengan rajin mencuci tangan dan jaga jarak,”

Rabu 15 April 2020 I Pukul 13.55 WIB

Jakarta, IndoPos86 – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau gudang logistik darurat PMI di kawasan Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (15/04/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Anies menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para petugas dan relawan PMI yang terus melakukan disinfeksi di sejumlah tempat publik di DKI Jakarta.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada PMI yang sigap dan cepat, dan bergerak masif untuk melakukan disinfeksi atau sterilisasi di wilayah DKI Jakarta. Alat-alat yang digunakan sangat sesuai dengan kebutuhan kondisi di Ibu Kota RI ini,” kata Anies dalam keterangannya.

Jusuf Kalla (JK) mengatakan, penyemprotan disinfektan oleh PMI akan terus dilakukan sebagai upaya mitigasi pandemi COVID-19.

“Operasi penyemproran disinfektan ini adalah upaya dari PMI untuk melakukan mitigasi atau mengurangi penyebaran virus Corona seperti yang dilakukan di banyak negara,” kata JK.

Wapres ke-10 dan ke-12 RI itu mengatakan, segala upaya yang dilakukan para relawan tidak akan optimal jika tidak dibarengi dengan upaya masyarakat untuk disiplin dalam menjaga kebersihan dan menerapkan kebijakan jaga jarak.

“Kami tidak bisa menghabisi hanya mengurangi saja, untuk itu perlu ada upaya masyarakat itu sendiri melakukan upaya pencegahan dengan rajin mencuci tangan dan jaga jarak,” katanya.

Usai meninjau gudang logistik darurat, JK melepas keberangkatan mobil gunner PMI yang akan digunakan untuk disinfeksi skala besar di seluruh wilayah DKI Jakarta. (ANTARA/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.