Januari – Maret 2020, Terdapat 147 Hoaks Tentang Corona

  • Whatsapp

Wakapolri Komjen. Pol. Eddy Pramono saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Jami’al Ma’mur, Tangerang, Kamis (05/03/2020). Foto : Istimewa.


Sabtu 7 Maret 2020 I Pukul 07.35 WIB

Bacaan Lainnya


Tangerang, IndoPos86 – Wakapolri Komjen. Pol. Gatot Eddy Pramono meminta masyarakat untuk tidak teperangkap dalam kekhawatiran yang berlebihan atas berbagai berita yang beredar di masyarakat. Terlebih dalam penyebaran berita bohong atau hoax dalam proses penanganan kasus virus korona (Covid-19) di Indonesia, yang sengaja disebarkan oknum-oknum tak bertanggungjawab dengan tujuan untuk membuat masyarakat resah.

“Jangan khawatir terhadap berita hoax terkait virus korona. Apalagi sampai panik karena berbagai hoax yang beredar. Pemerintah kita serius menangani virus korona ini,” kata Wakapolri saat menghadiri peringatan IsraMi’raj di Masjid Jami’al Ma’mur, Tangerang, Kamis (05/03/2020).

Dia menghimbau, masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari virus korona tersebut. Serta lebih cermat dalam menyikapi informasi yang diterima.

“Jaga kesehatan kita dan jangan lupa agar terus memanjatkan doa agar epidemi virus corona ini segera bisa diberantas tuntas. Selain itu juga, cari informasi dari para ahli yang sebenarnya,” jelasnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menerangkan, dalam kurun waktu 23 Januari hingga 3 Maret 2020, terdeteksi 147 hoaks (berita bohong) tersiar di tengah masyarakat. Seluruhnya berkaitan dengan kasus Covid-19.

“Lihat negara lain, was-was dan punya rasa khawatir untuk beraktifitas, salah satu penyebabnya karena hoax yang bertebaran. Untuk itu, seperti juga salah satu dari tujuh program prioritas dari Kapolri yaitu pemantapan harkamtibnas, Polri senantiasa hadir untuk menghalau hoax,” tandas Gatot.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.