Irjen Nana Sudjana Pamit Dari Polda Metro Jaya: Mutasi Itu Hal Biasa

  • Whatsapp
Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana melakukan kunjungan ke Kampung Sehat Ketahanan Pangan di Kampung Ledug, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten pada Kamis (19/11/2020). Foto: Eva Rianti/Republika.
“Jadi di masa akhir pengabdian saya selaku Kapolda Metro Jaya dan rencana memang besok saya akan melaksanakan serah-terima jabatan selaku Kapolda Metro Jaya,”

Kamis 19 November 2020 I Pukul 22.33 WIB

Tangerang, IndoPos86Irjen Nana Sudjana menghadiri kegiatan program ketahanan pangan di Kampung Ledug, Jatiuwung, Kota Tangerang, di pengujung masa kepemimpinannya sebagai Kapolda Metro Jaya. Di hadapan tamu undangan, Irjen Nana Sudjana berpamitan dari Polda Metro Jaya.

Muat Lebih

“Dan ini bisa dikatakan ya mungkin sekalian pamitan ini,” ujar Nana dalam sambutannya di lokasi, Kamis (19/11/2020).

Acara itu dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Dandim 0506 Tangerang Kolonel Infantri Bambang Hery Tugiono, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto, Ketua MUI, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Nana mengungkapkan, hari ini adalah hari terakhir ia memegang tongkat komando di Polda Metro. Jumat (20/11/2020) besok, dia akan melaksanakan upacara serah terima jabatan.

“Jadi di masa akhir pengabdian saya selaku Kapolda Metro Jaya dan rencana memang besok saya akan melaksanakan serah-terima jabatan selaku Kapolda Metro Jaya dan saya akan berpindah tempat sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri di Mabes Polri,” imbuh Nana.

Menurut Nana, rotasi adalah hal yang biasa terjadi di tubuh Korps Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Jadi saya rasa ini suatu hal yang biasa dalam hal kita berdinas, sama dengan TNI gitu kan, saya rasa di Pemda juga demikian. Jadi mutasi adalah suatu hal biasa,” tukasnya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana melakukan kunjungan ke Kampung Sehat Ketahanan Pangan di Kampung Ledug, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten pada Kamis (19/11/2020). Foto: Adhyasta Dirgantara/Detikcom.

Nana kemudian menyinggung mengenai pandemi COVID-19. Ia juga menyinggung angka kasus COVID-19 di Jakarta yang masih tinggi.

“Kemudian seperti kita ketahui pandemi COVID-19, yang kita rasakan akhir Februari sudah mulai ada masyarakat kita khususnya yang di Jakarta terkena COVID-19 di Jakarta. Dan peningkatan waktu itu memang cukup drastis, sangat signifikan, khususnya di Jakarta dan akhirnya meluas dan ini adalah wabah global wabah dunia yang akhirnya harus kita lawan,” katanya.

“Cuma yang kita lawan ini nggak kelihatan, jadi sulit. Apalagi yang biasa kita hadapi kalau polisi, maling kan jelas sasarannya. Kalau TNI memang ada musuhnya, ini sulit karena lawan tidak keliatan. Nah ini cukup lama kita berjibaku dari akhir Februari sampai hari ini,” tambahnya.

Seperti diketahui, Irjen Nana Sudjana dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya. Pencopotan itu merupakan buntut kerumunan di acara Habib Rizieq Syihab.

Nana diangkat dalam jabatan baru sebagai Korsahli Kapolri. Sementara jabatannya di Polda Metro Jaya digantikan oleh Irjen Fadil Imran yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Timur.

Tidak hanya Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi juga dicopot. Irjen Rudy digantikan oleh Irjen Ahmad Dofiri. (Detik.com/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *