Inpres Sudah Turun, Mahfud MD Bentuk Tim Pemburu Koruptor

  • Whatsapp
Meko Polhukam RI Mahfud MD menjelaskan tentang pembentukan Tim Pemburu Koruptor. Foto: Doc. metronewstv/Indopos86.

“Menko Polhukam akan membentuk Tim Pemburu Koruptor, pemburu aset, pemburu tersangka, pemburu terpidana dalam tindak pidana yang melarikan diri atau yang bersembunyi atau yang disembunyikan,”

Minggu 21 Maret 2021 l Pukul 09.00 WIB

Jakarta, Indopos86Menko Polhukam Mahfud MD memastikan akan membentuk Tim Pemburu Koruptor, hal ini disampaikannya baru-baru ini melalui wawancara dilakukan oleh Metrotvnews. Intruksi Presiden yang menjadi payung hukum pengaktifkan kembali Tim Pemburu Koruptor sudah turun.

Inpres Tim Pemburu Koruptor sudah ada ditangan Menko Polhukam, dan memastikan secepatnya akan membentuk Tim Pemburu Koruptor, pemburu aset, pemburu tersangka, pemburu terpidana dalam tindak pidana yang melarikan diri atau yang bersembunyi atau yang disembunyikan, katanya.

Mahfud juga menjelaskan sekarang terus berproses, tentunya dengan menampung masukan dari masyarakat. Untuk dalam hal ini sangat diperlukan kerja bareng, tidak boleh saling berebutan, saling sabot tetapi berprestasi pada posisi tugas masing-masing, lembaga atau aparat, yang oleh  UU telah ditugaskan untuk itu.

Tim Pemburu Koruptor nanti akan melibatkan Kejaksaan Agung, Kepolisian RI, Kemenkumham, Kemendagri dan departemen-departemen teknis lainnya. Kemendagri dilibatkan karena menyangkut masalah kepedudukan, pungkasnya. (metronewstv/Indopos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *