Inisiatif Sendiri Plt Walikota Medan Periksakan Kesehatan

  • Whatsapp
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat menyaksikan serah terima ambulance dari PT Jasa Raharja ke RSUD Pirngadi Medan, Senin (16/03/2020). Foto : Evalisa Siregar/ANTARA.
“Pemeriksaan kesehatan ini, inisiatif saya. Daripada orang lain khawatir dekat saya dan terus ditanyakan banyak orang”

Senin 16 Maret 2020 I Pukul 14.16 WIB

Medan, IndoPos86 – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, berinisiatif memeriksakan kesehatan dirinya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan pasca mengikuti rapat di Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan kesehatan ini, inisiatif saya. Daripada orang lain khawatir dekat saya dan terus ditanyakan banyak orang,” ujarnya di Medan, Senin (16/03/2020).

Dikutip dari ANTARA, Akhyar memeriksakan kesehatan dirinya usai menyaksikan serah terima ambulance dari PT Jasa Raharja ke RSUD Pirngadi Medan.

“Doain hasilnya bagus, karena sejauh ini, saya rasa kesehatan saya aman- aman aja,” katanya.

Akhyar mengaku tidak melakukan kontak langsung dengan Menhub Budi Karya Sumadi saat bertugas di Jakarta.

“Kami rapat di tempat yang sama usai Pak Menhub rapat tapi meja rapatnya juga beda,” katanya.

Akhyar mengaku akan mengikuti rapat soal COVID-19 dengan Gubernur Sumut dan rapat soal yang sama di Kantor Pemkot Medan.

Ia juga mengaku belum membuat kebijakan penutupan sekolah atau lainnya untuk antisipasi penyebaran COVID -19. Alasan karena saat ini virus corona belum mewabah dan memikirkan faktor lainnya termasul ekonomi.

“Begitupun, saya akan menggelar rapat soal COVID-19. Hasil rapat baru saya putuskan apa langkah yang akan diambil lagi soal COVID -19,” ujarnya.

Direktur RSUD Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan mengapresiasi langkah Plt Wali Kota Medan memeriksakan kesehatannya.

“Hasilnya yah nanti,” ujarnya.

Kasubbag Hukum dan Humas RSUD Pirngadi Medan, Edison Peranginangin mengatakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution meliputi pemeriksaan paru dan darah lengkap.

“Sesuai arahan dokter paru, yang diperiksa itu darah lengkap dan paru. Untuk pemeriksaan paru sudah selesai dan tidak ada masalah dan gangguan,” katanya.

Namun hasil pemeriksaan darah, belum keluar dari laboratorium.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.