Ini Alasan Gubsu Belum Liburkan Sekolah Antisipasi Virus Corona

  • Whatsapp
Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi saat diwawancarai awak media. Foto : Tribun Medan.
“kita khawatir para pelajar malah jalan-jalan jika sekolah diliburkan, hal itu lebih berisiko”

Senin 16 Maret 2020 I Pukul 10.03 WIB

Medan, IndoPos86 – Terkait perkembangan penyebaran virus corona (Covid-19) , beberapa Kepala Daerah telah mengambil kebijakan untuk meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah, salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bacaan Lainnya

Namun, berbeda dengan Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan belum memutuskan untuk meliburkan sekolah di Sumut dikarenakan penyebaran virus corona. Ada beberapa alasan meliburkan sekolah belum dilakukan.

“Kondisi Sumatera Utara belum libur. Nanti sudah meningkat wabahnya, sudah membahayakan kondisi di sekolahan baru kita ambil langkahnya,” ujar Gubsu di SMKN 7 Jl. STM No.12 E, Sitirejo II, Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Senin (16/3/2020).

Dikutip dari detikcom, hal itu disampaikan Edy saat meninjau pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat SMK. Terlihat juga Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting ikut meninjau UN di SMKN 7 Medan ini.

Kembali ke Edy, dia mengaku khawatir para pelajar malah jalan-jalan jika sekolah diliburkan. Menurutnya, hal itu lebih berisiko.

“Karena risikonya kita meliburkan anak murid ini dengan kondisi saat ini di Sumatera Utara, nanti bisa jalan jalan mereka semua. Namanya anak sekolah. Bisa masuk mal, malah repot nanti,” jelasnya.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.