Ihwan, Bobby dan Sakhyan Nama yang Dikirim DPD Gerindra Sumut ke DPP untuk Cawalkot Medan

  • Whatsapp

Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu saat berada di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. Foto : Dokumentasi/Istimewa.


Jumat 13 Maret 2020 I Pukul 10.45 WIB

Bacaan Lainnya


Medan, IndoPos86DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) mengirim tiga nama ke DPP Partai Gerindra untuk dipilih dan diberi rekomendasi sebagai calon wali kota (cawalkot) Medan. Ketiga nama yang diajukan adalah Ihwan Ritonga, Bobby Nasution, dan Sakhyan Asmara.

“Kalau di Medan Ihwan Ritonga, kader kita sendiri, dia punya elektabilitas. Bobby Nasution, dia popularitasnya tinggi. Lalu ada Bapak Sakhyan Asmara.” ujar Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, setelah Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Gerindra Sumut di Le Polonia Hotel, Medan, Kamis (12/03/2020).

Gus Irawan menyebut nantinya DPP Gerindra bakal memilih satu di antara tiga nama itu untuk diusung sebagai calon Walikota Medan. Dia juga menyebut bisa saja Gerindra berkoalisi dengan partai lain dan menjadikan kadernya sebagai calon wakil wali kota.

“Ini secara umum, kalau bukan kader kami nomor satu, kami minta nomor dua. Kita realistis,” ujarnya. Dilansir dari Detik.Com, Jumat (13/03/2020).

Selain membahas pilkada, dalam Rapimda dibahas Kongres Partai Gerindra. Gus Irawan menjelaskan Gerindra di Sumut mendukung penuh Bapak Prabowo Subianto untuk kembali menjadi Ketua Umum Gerindra.

“Gerindra Sumut, sayap di tingkat Provinsi, DPC, PAC, hingga ranting bulat menyatakan dukungan, bermohon kembali kepada Pak Prabowo untuk memimpin Gerindra ke depan,” paparnya.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.