HL Pendeta Diduga Cabuli Jemaatnya Akhirnya Ditangkap

  • Whatsapp

Tersangka HL, Pendeta yang diduga mencabuli jemaatnya ditangkap oleh Polda Jatim, Sabtu (07/03/2020). Foto : Ali/Suara.com


Sabtu 7 Maret 2020 I Pukul 22.47 WIB

Bacaan Lainnya


Surabaya, IndoPos86Polda Jawa Timur akhirnya menangkap serta menahan seorang pendeta berinisial HL di Surabaya. HL ditetapkan menjadi tersangka atas kasus pencabulan terhadap seorang jemaatnya. Tersangka berinisial HL itu ditangkap saat hendak ke luar negeri, Sabtu, (07/03/2020).

Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol R Pitra Ratulangie mengatakan pendeta HL sudah ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat (06/03/2020). Sebab, ada kecocokan keterangan antara korban, saksi dan tersangka.

“Tersangka ditangkap di rumah kawannya di Pondak Candra, Waru, Sidoarjo,” kata Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes. Pol. Pitra Ratulangie, di Mapolda Jatim, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, (07/03/2020).

Semula HL hendak ditangkap di rumahnya, namun tidak ada di rumah. HL berada di rumah temannya yang juga masih satu kawasan perumahan.

Pitra mengaku mendapat informasi, pelaku hendak terbang ke luar negeri. Namun belum bisa dipastikan, tersangka akan kabur atau ada agenda lain.

“Setelah mendapat informasi ini, kemudian kami langsung bertindak. Karena kasus ini menjadi perhatian,” jelasnya.

Kasus berawal dari laporan korban berinisial IW ke Polda Jatim atas dugaan pencabulan oleh pendeta HL. Laporan itu diterbitkan Polda Jatim dengan Nomor Polisi LPB/ 155/ II/ 2020/ UM/ SPKT, pada Rabu (20/02/2020).

HL terancam Undang-Undang Perlindungan anak Pasal 82. Tersangka terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.