Hina Nabi Muhammad SAW di Medsos, Pria di Simalungun Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Polisi Tatan Dirsan Atmaja, SIK. Foto: Dok. Istimewa.
“Telah terjadi penistaan terhadap salah satu agama yang diakui, yaitu agama Islam melalui medsos FB,”

Jumat 22 Mei 2020 I Pukul 14.56 WIB

Simalungun, IndoPos86 – Polisi menangkap seorang pria di Simalungun bernama Gernal Lundu Nainggolan (31). Gernal ditangkap karena diduga menghina Nabi Muhammad SAW hingga Habib Bahar.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan Gernal diamankan berdasarkan laporan bernomor LP/42/V/2020/SU/Simal-Dagang yang dibuat pada 21 Mei 2020. Gernal diduga melakukan penistaan terhadap agama Islam lewat akun Facebook-nya.

“Telah terjadi penistaan terhadap salah satu agama yang diakui, yaitu agama Islam melalui medsos FB yang diketahui bernama Gernald Nainggolan pekerjaan pendamping desa Bosar Maligas, dan diketahui penduduk Bandar Pulau Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun,” kata Tatan, Jumat (22/05/2020) dilansir dari detikcom.

Gernal diamankan pada Kamis (21/05/2020). Dia diduga menghina Nabi Muhammad dengan menyebut sebagai tukang sodomi dan mempertanyakan apa yang dibanggakan dari Nabi Muhammad. Gernal juga disebut menulis soal Habib Bahar sebagai sampah tikus.

Tatan belum belum menjelaskan status hukum terhadap Gernal. Polisi saat ini masih memeriksa saksi-saksi.

“Memeriksa saksi-saksi, saksi ahli dan terlapor,” ucap Tatan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Islam Simalungun (DPP GEMAIS) H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH. Foto: IndoPos86.

 

Secara terpisah, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Islam Simalungun (DPP GEMAIS) H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH mengapresiasi langkah pihak kepolisian yang langsung menangkap pelaku dugaan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada aparat kepolisian baik Polres Simalungun dan Polda Sumut karena telah menangkap oknum yang diduga melakukan penghinaan terhadap Baginda Rasulullah SAW,” ucap H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH kepada IndoPos86, Jumat (22/05/2020).

Tokoh masyarakat Simalungun ini juga kembali menghimbau agar bijak menggunakan media sosial khususnya ditengah situasi saat pandemi COVID-19 ini.

“Situasi saat ini sudah sulit, jadi mari gunakan media sosial dengan bijak dan untuk hal yang positif,” pungkasnya. (Red/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.