Hanya Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Simalungun Jalur Perseorangan di Pilkada Tahun 2020

  • Whatsapp

Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Simalungun dari jalur perseorangan. Foto : Dok.Wagner Damanik/Fb.


Senin, 24 Februari 2020 I pukul 23.25 WIB

Bacaan Lainnya


Simalungun, IndoPos86 – Masa penyerahan berkas dukungan calon Perseoranngan PILKADA Kabupaten Simalungun Tahun 2020 resmi ditutup pada hari Minggu, 23 Februari 2020.

Hingga batas akhir waktu yang ditentukan hanya ada satu pasangan Bakal Calon Bupati dan bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Simalungun yang menyerahkan berkas dukungan kepada pihak KPUD Kabupaten Simalungun.

Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik, Senin (24/2), mengatakan, pasca berakhirnya masa penyerahan berkas dukungan calon perseorangan sesuai tahapan Pilkada 2020 pada Minggu, 23 Februari 2020, hanya terdapat satu pasangan dari jalur perseorangan yaitu pasangan Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih yang menyerahkan berkas dukungan.

“Sudah kita plenokan, pasangan ini memenuhi syarat dukungan minimal,” katanya. Dikutip dari laman ANTARA SUMUT, Senin (24/02/2020) Pukul 22.55 WIB.

Disebutkan, ada sebanyak 56.000-an lembar dukungan warga yang tersebar di 23 kecamatan, sedangkan sesuai ketentuan minimal 47.854 lembar dari 17 kecamatan.

Pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi, dilanjutkan verifikasi faktual dan memberikan masa perbaikan sebelum dinyatakan lengkap kepada pasangan non-partai itu.

Wagner Damanik merupakan Purnawiran Perwira Tinggi Polri dengan pangkat terakhirnya adalah Inspektur Jenderal (Irjen) dan jabatan terkhirnya adalah Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Hankam Lemhanas RI. Wagner Damanik sendiri merupakan lulusan Akpol tahun 1984 dan berpengalaman di bidang brimob.

Adapun Abidinsyah Saragih merupakan mantan Ketua Ketua DPD Jam’iyyatul Islamiyah Kabupaten Simalungun sejak 1993-2016.

Patut dinanti bagaimana kemudian duet pasangan pelangi yang memilih bertarung dari jalur perseorangan ini menghadapi pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dari jalur partai politik.

Namun, satu start yang baik dari pasangan Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih ini adalah ketika para Bakal Calon lain masih berkutat dengan mencari dukungan dari partai politik yang akan menjadi kenderaan politiknya. Pasangan ini telah dengan resmi menyerahkan berkas dukungan dari jalur perseorangan ke KPUD Kabupaten Simalungun.(JP).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.