Gerakan SATU BE Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp

Panitia Gerakan Satu Be bersama Staff Anggota DPD RI asal Sumut Dr. Badikenita Br Sitepu, SE,.M.Si pada saat pembagian paket sembako di Medan, Minggu (05,04/2020). Foto : Dok. IndoPos86

Rabu 8 April 2020 I Pukul 12.30 WIB

Bacaan Lainnya

Medan, IndoPos86 – Panitia Gerakan SATU BE (Gerakan Sayang Tukang Becak) melaksanakan pembagian paket sembako kepada tukang becak yang terdampak akibat wabah pendemi global virus corona (COVID-19). Kegiatan paket sembako ini dilakukan di Kelurahan Kuala Bekala, Medan, Minggu (05/04/2020).

Jumlah paket sembako yang dibagikan yaitu 120 paket berisi beras dengan berat 5 kilogram. Selama pelaksanaan pembagian paket sembako, panitia turut didampingi oleh Kepala Lingkungan (Kepling) 1 Kelurahan Kuala Bekala, Bapak Selamat Riady Sebayang.

Kendala yang dihadapi Panitia Gerakan Satu Be pada saat pembagian paket sembako adalah banyak tukang becak yang datang tidak membawa kupon. Sehingga menyulitkan panitia melakukan pembagian dikarenakan keterbatasan paket sembako yang disediakan oleh panitia.

“Kami melihat antusiasme sahabat kita tukang becak sangat tinggi, sehingga tukang becak terus berdatangan pada saat pembagian sembako. Dengan harapan bisa dapat bantuan sembako. Namun, 120 paket sembako yang disediakan Panitia masih kurang,” keterangan Panitia dalam rilis yang diterima IndoPos86.

Panitia Gerakan SATU BE menyerahkan bantuan sembako di Medan, Minggu (05/04/2020). Foto : Dok. IndoPos86.

“Sehingga panitia berinisiatif menyampaikan kepada tukang becak yang belum mendapatkan sembako agar didata dan dijadikan prioritas pertama pada saat pembagian paket sembako tahap kedua,” lanjutnya.

“Panitia Gerakan Satu Be menyampaikan terimkaasih kepada seluruh pihak/donatur yang telah membantu terlaksananya pembagian sembako kepada tukang becak. Panitia juga masih mengharapakan uluran tangan seluruh pihak sehingga kita bisa membantu sahabat kita tukang becak yang sangat mengharapkan bantuan. Melalui kegiatan pembagian paket sembako tahap kedua,” pungkas panitia.

Dr. Badikenita Br Sitepu, SE,.M.Si Anggota DPD RI asal Sumatera Utara yang juga turut ambil bagian dalam kegiatan pembagian paket sembako tersebut melalui staffnya menyampaikan bahwa saatnya kita membantu saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita khususnya Pemerintah.

Beliau juga menghimbau agar di setiap garis kelurahan melakukan pendataan masyarakat yang memiliki penghasilan rendah sehingga mereka bisa mendapatkan program bantuan pemerintah seperti listrik gratis maupun maupun cicilan yang diringankan.

“Ajukan anggaran Kelurahan yang transparan serta manfaatkan anggaran Kelurahan yang ada untuk kepentingan masyarakat yang sedang berjibaku melawan COVID-19”, ucapnya. (Rls/IndoPos86)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.