DPN FKPPN Periode 2020-2023 Resmi Dikukuhkan

  • Whatsapp

Dewan Pembina DPN FKPPN J. Ferdinandus mengukuhkan Pengurus DPN FKKPPN periode 2020-2023. Foto : Humas DPN FKPPN.


Sabtu 29 Februari 2020 I Pukul 20.50 WIB

Bacaan Lainnya


Medan, IndoPos86 – Bertempat di Gedung Medan Club Jln. Kartini, Medan, pada hari Jumat (28/02/2020), telah dilaksanakan acara Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Nasional Forum Komunikasi Purnakarya Perkebunan Nusantara (DPN FKPPN) oleh Dewan Pembina Bapak J.Ferdinandus.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain, mewakili Menteri Sosial RI yang oafa kesempatan kali ini diwakili oleh Kadis Sosial Sumut, mewakili Kadisnaker Sumut, anggota DPRD Sumut yg juga mantan Direksi PTPN H. Rusdi Lubis, Dapenbun, Pengurus P3RI PTPN3, Kesbangpol Sumut, tokoh senior perkebunan PTPN dan para purnakarya Perkebunan Nusantara.

Dalam pidatonya Ketua Umum Drs.H. Serta Ginting menyampaikan bahwa FKPPN bukan merupakan saingan P3RI dan organisasi yg ada di PTPN. Kehadiran FKPPN sejatinya merupakan iitra dalam memperjuangkan hak- hak pensiunan.

Dalam sambutannya Ketua DPN FKPPN Drs. H. Serta Ginting juga menekankan agar para pengurus DPN FKPPN peka terhadap persoalan yg dialami para pensiunan dan isteri pensiunan.

Dalam kesempatan yang sama Kadis Sosial Sumut yg mewakili Kementerian Sosial menyampaikan bahwa Kementerian Sosial membuka pintu seluas-luasnya bagi para pensiunan dan isteri pensiunan untuk membuka usaha dalam bentuk KUBE atau Kelompok Usaha Bersama untuk membantu ekonomi keluarga pensiunan. Kami harap para pensiunan ataupun istri pensiunan agar membuat proposal usaha KUBEnya kemudian ajukan ke Kementrian Sosial RI.

Sedangkan H. Rusdi Lubis yg merupakan Anggota DPRD Sumut dari Partai Hanura, beliau menyatakan hadir untuk mewakili Ketua DPRD Sumatera Utara.

Beliau menyampaikan bahwa pendapatan para pensiunan sungguh sangat tidak layak dan ini memperluas jurang kemiskinan. Karena itu DPRD Sumut akan mendorong agar PTPN dikelola lebih baik seperti dahulu.

Acara makin meriah setelah H. Rusdi Lubis menyumbangkan suara emasnya sehingga tamu dan pengurus terhibur.

Acara yang berlangsung sangat meriah tersebut selesai pada pukul 15.30 WIB.


Adapun jajaran pengurus DPN FKPPN periode 2020-2023 yang dikukuhkan adalah :
Ketua Umum : Drs. H. Serta Ginting
Wakil Ketua : Syahruddin Ali
Wakil Ketua : Zulkifli Siregar
Wakil Ketua : Hasan Basri

Ketua Harian : M. Jamil Sipayung
Sekretaris Jenderal : Ir. Baginda Panggabean
Sekretaris Harian : Yamafati Gea
Bendahara Umum : Paidjo.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.