DPD Bakomubin Siantar Gelar Pelatihan Untuk Membangun Pilar Keilmuan Muballigh

  • Whatsapp
DPD Bakomubin Kota Pematangsiantar mengelar pelatihan dakwah bertempat di kantor MUI Pematangsiantar, Sabtu (28/11/2020). Foto: Istimewa.
“Untuk membangun Pilar keilmuan Mubaliligh, Dewan Pimpinan Daerah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (DPD Bakomubin) Kota Pematangsiantar menggelar pelatihan,”

Kamis 26 November 2020 I Pukul 10.44 WIB

Pematangsiantar, IndoPos86 – Perkembangan zaman dan tantangan globalisasi saat ini, perlu hadir juru dakwah yang mengantisipasi perubahan yang ada serta mampu memberikan dakwah dan informasi yang mendidik dari para pendakwah kepada umat Islam.

Muat Lebih

“Untuk membangun pilar keilmuan mubaliligh, Dewan Pimpinan Daerah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (DPD Bakomubin) Kota Pematangsiantar menggelar pelatihan,” demikian disampaikan Ketua Umum DPD Bakomubin Kota Pematangsiantar Ardiansyah, S.Pdi, M.Psi, didampingi Sekretaris Umum Syawal E. Tarigan, S.Pdi, dalam keterangan resmi yang diterima IndoPos86, Kamis (26/11/2020).

Ardiansyah menyampaikan, pelatihan mubaligh yang dilaksanakan oleh DPD Bakomubin Kota Pematangsiantar mengambil thema: Pelatihan Mubaligh Muda Yang Berkarakter Dan Profesional.

“Kami menyampaikan permohonan maaf dikarenakan acara pelantikan Bakomubin yang direncanakan pada hari Sabtu (28/11/2020), dialokasikan menjadi kegiatan pelatihan Muballigh, acara tetap dilaksanakan di Gedung MUI, Jalan Kartini Kota Pematangsiantar,” ucap Ardiansyah.

Terkait pelaksanaan Pilkada di kota Pematangsiantar DPD Bakomubin Pematangsiantar mendukung pemilihan kepala daerah di Kota Pematangsiantar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan COVID- 19.

“Melalui pilkada masyarakat dapat memilih figur pemimpin yang amanah untuk membawa Kota Pematangsiantar lebih baik kedepan terutama untuk mensejahterakan masyarakat,” lanjut Ardiansyah.

Ilustrasi. Lambang Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (BAKOMUBIN). Foto: Dok. DPW Bakomubin Sumut.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moral maupun moril dan ia berdoa semoga Allah SWT memberikan balasan yang lebih baik.

“Pengurus DPD Bakomubin Pematangsiantar dan seluruh panitia memohon maaf atas ditundanya acara pelantikan dan dialokasikan dengan acara pelatihan Mubaligh,” pungkasnya.

Sementara Ketua Umum DPW Bakomubin Provinsi Sumatera Utara H. Ardiansyah Saragih, SH, MH, menyampaikan apresiasi atas kegiatan pelatihan terhada Muballigh yang dilaksanakan DPD Bakomubin Kota Pematangsiantar

“Kegiatan pelatihan dakwah terhadap muballigh yang dilaksanakan DPD Bakomubin Pematangsiantar layak kita apresiasi dan kami dari DPW Bakomubin Sumut mendukung penuh kegiatan ini,” ucap H. Ardiansyah Saragih.

Ia menjelaskan bahwa pelatihan Mubaligh merupakan program kerja Bakomubin, yang mana tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah agar para muballigh mampu memberikan dakwah dan informasi yang mendidik kepada umat.

“Harapannya melalui pelatihan dakwah ini para muballigh InsyaAllah kedepan dapat memberikan dakwah yang baik, menentramkan serta memberikan informasi yang benar bukan hoaks kepada umat khususnya umat Islam di Kota Pematangsiantar ini,” pungkas H. Ardiansyah Saragih. (Red/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *