Viral : Dokter Handoko Gunawan Bertaruh Nyawa Melawan Corona

  • Whatsapp
Dokter Gunawan Handoko (80 tahun) merupakan salah satu diantara tenaga medis yang membantu menyelamatkan nyawa pasien terinfeksi virus corona meskipun usianya suad tidak muda lagi. Foto : Facebook/Istimewa.
“Kalau saya mati juga gak apa-apa, tua, masih bisa lakukan hal yang berguna bagi orang banyak”

Rabu 18 Maret 2020 I Pukul 13.33 WIB

Jakarta, IndoPos86 – Berita penyebaran virus corona bukan sekedar bicara pasien yang dinayatakan positif virus tersebut. Namun, ada sisi lain yang justru kurang diperhatikan, merelakalah tim medis yang bekerja menangani pasien terindikasi positif COVID-19 di rumah sakit yang disiapkan Pemerintah menjadi rujukan.

Bacaan Lainnya

Nama dokter Handoko Gunawan menjadi viral di berbagai media sosial seperti Facebook dan Twitter. Sosok ini awalnya viral di Facebook karena kisah dokter Handoko yang ikut membantu dalam penanganan wabah virus corona di Jakarta meski berusia sudah berusia 80 tahun.

 

Dokter Handoko Gunawan menjadi trending topic di Indonesia karena kontribusinya sebagai tenaga media dalam membantu menyelamatkan nyawa pasien virus corona meskipun usianya telah 80 tahun. Foto : Twitter/@tealab.co.

Kontribusi melawan corona di usia yang tidak muda lagi membuat Handoko dibicarakan warganet di Twitter. Bahkan tagar #dokterhandokogunawan menjadi trending topic di Indonesia.Dokter Handoko Gunawan kini ramai diperbincangkan publik. Meski usianya sudah senja, 80 tahun, dirinya bekerja menangani pasien kasus virus corona. Itu adalah pekerjaan berisiko tinggi.

Menurut informasi, dokter Gunawan merupakan dokter spesialis paru, dan kini bekerja menangani pasien COVID-19 di Rumah Sakit Graha Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Setelah sempat diseberitakan menjalani perawatan intensif di ruang ICU. Kini kondisi dokter Gunawan Handoko mulai membaik dan kini dirawat di RS Persahabatan. Dilansir dari Detik.com.

Kutipan pernyataan Dokter Gunawan Handoko yang menjadi viral di media sosial.

“Kalau saya mati juga gak apa-apa, tua, masih bisa lakukan hal yang berguna bagi orang banyak”.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.