Crazy Rich Indonesia Sumbang 500 Miliar Tangani COVID-19

  • Whatsapp

Ketua KADIN Rosan Roeslani didampingi perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia saat menyerahkan donasi bantuan secara simbiolis kepada Menteri BUMN Erick Thohir dalam Penanggulangan COVID-19. Foto : Dok. Kementerian BUMN.

Selasa 24 Maret 2020 I Pukul 15.25 WIB

Bacaan Lainnya

Jakarta, IndoPos86 – Sejumlah pengusaha menggalang dana untuk penanggulangan virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Penggalangan ini dimotori oleh sektor industri yang berada di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Ketua Umum KADIN, Rosan Roeslani, menyebut, target donasi yang dikumpulkan sebesar Rp 500 miliar. Dukungan tersebut akan disalurkan dalam bentuk barang yang dibutuhkan untuk penanggulangan COVID-19.

“Kita memang menggalang bantuan dengan target Rp 500 miliar. Alhamdulillah sampai saat ini kita sudah terkumpul Rp 300 miliar lebih sedikit,” ujarnya di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Selasa (24/03/2020), dikutip dari CNBCIndonesia.com.

Ia menyebut perusahaan yang berkomitmen hari ini adalah Ciputra Group, First Resources Ltd., Mulia dan Wilmar International. Secara berkala pihaknya akan melaporkan perkembangan donasi kepada Presiden RI.

“Kita melibatkan hampir semua pengusaha di Indonesia, memang saat ini masih pengusaha yang besar tapi kita akan gerakkan yang di daerah,” urainya.

Para pihak yang berkomitmen untuk berdonasi dapat menyalurkannya melalui rekening yang disediakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bernomor 865 002 4681 di Bank BCA cabang Pantai Indah Kapuk.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan, kita sudah berikan 5.000 test kit kepada wisma atlet. Kami ingin berpartisipasi juga memberikan melalui BUMN termasuk Pertamina 5.000 rapid test kit, APD 2000 buah, ke Garuda 10.000 masker,” beber Rosan.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.