Cegah Corona, Puskesmas Rimba Melintang Laksanakan Sosialisasi dan Pembagian Masker

  • Whatsapp

Pegawai Puskesmas Kecamatan Rimba Melintang melaksanakan sosialisasi PHBS dan pembagian masker kepada masyarakat untuk antisipasi penyebaran COVID-19, Sabtu (28/03/2020). Foto : Ryan Kampar/IndoPos.

Sabtu 28 Maret 2020 I Pukul 18.54 WIB

Bacaan Lainnya

Rokan Hilir, Indopos86 – Untuk mencegah merebaknya Virus Corona (COVID-19), Puskesmas Rimba Melintang melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Kegiatan sosialisasi tersebut dirangkai dengan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir,  Sabtu (28/03/2020).

Turut serta dalam kegiatan ini diantaranya adalah Polsek Rimba Melintang dan Koramil Rimba Melintang.

Kepala Puskesmas Kecamatan Rimba Melintang dr. Indah Sofia Dewi menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya juga telah melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat ibadah yang ada di Kecamatan Rimba Melintang yaitu masjid dan gereja.

“dalam mengatasi pencegahan penyebaran wabah virus Corona (COVID-19) dihimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat yakni dengan mencuci tangan pakai air mengalir dan sabun minimal selama 25 detik setelah melakukan aktivitas, menghindari keramaian, menjaga jarak dengan orang minimal 1,5 meter (social distancing/physical distancing),” ucap Kepala Bagian Promosi Kesehatan Puskesmas Rimba Melintang, Muhammad Rizki, SKM.

“Makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan jika diharuskan keluar gunakan masker dengan benar serta jika ada yang baru pulang dari negara atau daerah terjangkit segera laporkan ke Puskesmas Rimba Melintang”, ucap Rizki yang mewakili Kepala Puskesmas Rimba Melintang dr. Indah Sofia Dewi.

“Selain himbauan ini kami juga melakukan pembagian masker ke warga masyarakat sebanyak 150 pcs untuk pencegahan penularan virus corona (COVID-19) ini,” lanjut Rizki.

“Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus corona (COVID-19) yang lagi merebak di Indonesia bahkan Riau sendiri”, jelas Humas Puskesmas Rimba Melintang ini.

“Sekali lagi kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat dan diharapkan kepada masyarakat jika tidak urgent untuk keluar jangan keluar dan dirumah saja, harapan kami dan kita semua, semoga wabah ini segera berakhir,” pungkas Rizki.” ( Ryan Kampar )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.