Bupati Kampar Siapkan Taman Rekreasi Stanum Jadi Lokasi Karantina COVID-19

  • Whatsapp

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH didampingi Forkopimda serta Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Kampar meninjau lokasi Taman Rekreasi Stanum Bangkinang, Senin (06/04/2020). Foto : Ryan Kampar/IndoPos86.

Senin 6 April 2020 I Pukul 23.28 WIB

Bacaan Lainnya

Kampar, IndoPos86 – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH didampingi Forkopimda serta Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Kampar meninjau lokasi Taman Rekreasi Stanum Bangkinang

Rencananya kawasan ini akan dijadikan sebagai tempat isolasi bagi masyarakat Kabupaten Kampar yang telah melalukan kontak dengan pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang terinfeksi corona virus disease (COVID-19), Senin (06/04/2020).

Sebelum melakukan peninjauan ke lokasi Taman Rekreasi Stanum, Catur melakukan rapat dengan Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Kampar.

Catur Sugeng Susanto, SH selaku Ketua Tim Satgas mengatakan bahwa nantinya lokasi yang akan digunakan untuk tempat isolasi tetap akan dilengkapi dengan sarana prasarana yang sesuai dengan protokol kesehatan.

Termasuk juga para petugas medis yang akan bertugas semua akan dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Kesehatan yang ada.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH didampingi Forkopimda serta Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Kampar meninjau lokasi Taman Rekreasi Stanum Bangkinang, Senin (06/04/2020). Foto : Ryan Kampar/IndoPos86.

“Taman Rekreasi Stanum ini akan difungsikan secepat mungkin, mengingat makin bertambahnya masyarakat yang sudah melakukan kontak dengan PDP yang telah terinfeksi COVID-19 tersebut,” ucapnya

Lokasinya yang cukup luas, dan yang terpenting mudah untuk dipantau oleh petugas kesehatan.

Isolasi tersebut akan mulai dilakukan dalam waktu 2 atau 3 hari kedepan, saat ini kita masih melakukan persiapan untuk penyediaan sembako dan tempat tidur bagi masyarakat yang nantinya akan di isolasi,” jelas Catur.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar Dedy Sambudi mengatakan bahwa masyarakat yang sudah melakukan kontak dengan PDP berjumlah sekitar 20 orang dan kini telah diisolasi. (Ryan Kampar/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.