Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan Membuka MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2020

  • Whatsapp

Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan saat membuka MTQ dan FSQ tingkat Kabupaten Deli Serdang di Pagar Merbau. Foto : ANTARA/HO.


Selasa, 25 Februari 2020 I Pukul 21.20 WIB

Bacaan Lainnya


Deli Serdang, IndoPos86 – Secara simbolik Bupati Kabupaten Deli Serdang Ashari Tambunan memukul bedug pertanda dengan resmi membuka kegaiatan Musabaqah Tilawatul Quran (MTQ) ke-53 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-42 Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara Tahun 2020.

Musabaqah Tilawatul Quran (MTQ) ke-53 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-42 Kabupaten Deli Serdang tahun ini di pusatkan di Lapangan Central PTPN II Kecamatan Pagar Merbau diikuti 657 qori dan qoriah.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan saat membuka MTQ dan FSQ tersebut, di Lubuk Pakam, Selasa, mengatakan, pihaknya berharap kegiatan tersebut dilaksanakan juga dalam rangka ibadah, karena yang dimusabaqahkan adalah kalam dan firman Allah SWT.

Itu dilakukan dalam upaya upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami isi Al Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup insan paripurna.

Untuk itu hendaknya MTQ dan FSQ tersebut jangan hanya dipandang dari sisi kegiatan syiar keagamaan semata, tetapi lebih dari itu harus dimaknai lebih komprehensif lagi, akan nilai-nilai manfaat dan kemaslahatan yang menyertainya.

Pemahaman dan kesadaran itulah yang perlu dibangun dalam nurani dan pikiran setiap insan, sehingga pelaksanaan MTQ dan FSQ yang digelar itu tidak keluar dari tujuan utama dan maknanya.

“Yakni syiar dan dakwah tentang membumikan Al Quran yang menjadi nafas, kepribadian dan pegangan hidup yang hakiki,” sebutnya. Dilansir dari laman ANTARANEWS.com, Selasa (25/02/2020).

Sementara Ketua pelaksana MTQ dan FSQ Faisal Arif Nasution mengatakan pelaksanaan MTQ dan FSQ yang berlangsung hingga Jumat (28/02/2020) diikuti sebanyak 657 qori dan qoriah sementara dewan hakim berjumlah 100 orang.

Sedangkan Cabang MTQ yang diperlombakan meliputi Tilawatil Quran, Hifsil Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khat Al Quran, Makalah Ilmiah Alquran, Qiraat Sabaah Mujawwad dan Murattal, Grup Seni Qasidah Putra-putri.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.