Bobby Nasution Bertemu Zulhas, PAN Beri Dukungan di Pilkada Medan?

  • Whatsapp
Bobby Nasution temui Ketum PAN Zulkifli Hasan, Jumat (12/06/2020). Foto: Dok. Istimewa.
“Tetapi melihat elektabilitas Bobby yang naik secara progresif, saya pribadi optimis PAN akan mendukungnya di pilkada kota Medan,”

Selasa 16 Juni 2020 I Pukul 13.40 WIB

Medan, IndoPos86 – Bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). PAN pun memberi kode ‘optimis mendukung’ Bobby di Pilkada Medan.

Muat Lebih

“Hari Jumat yang lalu pertemuannya. Selanjutnya kita akan meminta tim pilkada pusat melakukan evaluasi,” kata Sekjen PAN, Eddy Soeparno, kepada wartawan, Selasa (16/06/2020).

Eddy menyebut elektabilitas Bobby naik secara progresif. Dia mengaku optimis PAN bakal mengusung Bobby di Pilkada Medan 2020.

“Tetapi melihat elektabilitas Bobby yang naik secara progresif, saya pribadi optimis PAN akan mendukungnya di pilkada kota Medan,” ujar Eddy.

Bobby yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan kader PDIP. Bobby juga mendaftarkan diri ke sejumlah partai untuk diusung menjadi cawalkot Medan.

Bobby Nasution berniat untuk maju sebagai bakal calon wali kota Medan pada Pilkada 2020. Foto: Stepanus Purba/iNews.

Hingga saat ini, setidaknya ada NasDem dan Golkar yang telah memberi kode dukungan kepada Bobby. Selain itu, Bobby juga sempat mengatakan loyal kepada PDIP jika nantinya tak diusung menjadi Cawalkot Medan dari partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Ya saya kader PDI perjuangan, wajib loyal, wajib ikut apa kata partai,” kata Bobby di Kantor DPC PDIP Medan, Jalan Sekip Baru, Medan, Senin (15/06/2020).
Bobby mengatakan dirinya akan mendukung calon dari PDIP. Dia berjanji ikut bekerja dalam pemenangan di Pilkada.

“Ya malah ikut bantu kerja nanti,” jelas Bobby.

Sementara itu, PAN sempat membuat silaturahmi poros baru jelang Pilkada Medan 2020. Ada tiga partai yang tergabung dalam silaturahmi poros baru itu, yakni PKS, Demokrat dan PAN. (DetikNews/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *