BNN Amankan Sabu 32 Kg Jaringan Sumut-Aceh

  • Whatsapp

Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan sabu 32 kg yang disembunyikan didalam tanah di Aceh Utara. Foto : KompasTV.

Kamis 26 Maret 2020 I Pukul 12.27 WIB

Bacaan Lainnya

Jakarta, IndoPos86 – Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menggagalkan peredaran 32 kilogram narkotika jenis sabu di 2 lokasi Asahan dan Aceh Utara.

Dikutip dari akun Instagram BNN Republik Indonesia (BNN RI), @infobnn_ri, yang mengupload sebuah video berdurasi 1 menit yang memperlihatkan BNN menangkap bandar narkoba, Rabu (25/03/2020).

Dalam penangkapannya, petugas BNN memanfaatkan waktu ketika mobil pelaku berhenti di perlintasan kereta api di kawasan Tanah Datar Kabupaten Asahan. Ketika itu petugas langsung menyergap pelaku pengedar sabu tersebut.

Mobil minibus yang ditumpangi tiga pelaku ini tidak dapat berkutik saat dilakukan penyergapan, dari tangan pelaku/ petugas menyita 20 bungkus narkotika jenis sabu, yang beratnya mencapai 20 kilogram.

Tim kemudian melakukan pengembangan kasusu di Ukee Rubek Barat, Aceh Utara. Dari pengembangan ini 2 orang atas nama Mahyudi dan Syahril berhasil ditangkap berikut barang bukti 12 kg narkoba jenis sabu yang di sembunyikan dengan cara ditanam dipekarangan di belakang rumah.

Cara ini diduga digunakan pelaku untuk menghindari penggeledahan petugas, yang biasa menyisir seluruh areal rumah para pelaku narkoba.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan dari penyergapan ini petugas menyita secara keseluruhan 32 kilogram sabu, dan meringkus total 5 pelaku di Sumut dan Aceh.

Narkotika rencananya akan diedarkan di wilayah kota Medan dan Jakarta.

Seluruh narkoba dipasok dari Malaysia melalui jalur perairan memanfaatkan dermaga-dermaga kecil di kawasan pantai timur Sumatera.(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.