Bertambah Dua, Kini Lima Orang Telah Sembuh Dari Virus Corona di Indonesia

  • Whatsapp
Ruang Isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof.Dr. Sulianti Saroso, Jakarta. Foto : Andrean Kristianto/CNBCIndonesia.

Jumat 13 Maret 2020 I Pukul 13.51 WIB


Jakarta, IndoPos86 – Kabar baik kembali datang terkait penanganan virus corona baru (Covid-19) di Indonesia. Yang terbaru, Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta, menyebutkan dua pasien positif corona atau Covid-19 dinyatakan sembuh.

Bacaan Lainnya

Kedua pasien yang dinyatakan negatif atau sembuh dari virus corona ini adalah pasien dengan identitas kasus 01 dan kasus 03.

Pasien dengan identitas kasus  01 merujuk pada perempuan berusia 31 tahun yang memiliki kontak langsung dengan warga negara Jepang yang menjadi kasus terkonfirmasi ke-24 di Malaysia. Sementara itu kasus 03 adalah pasien yang mengalami kontak langsung dengan kasus 01.

“Berita gembira pasien 01 setelah dilakukan tes beberapa kali hasilnya negatif. Fisiknya juga baik. Begitu juga pasien 03 sudah negatif dua kali. Fisiknya juga bagus. Sore ini akan dipulangkan. Alhamdulillah,” ujar Direktur RSPI, Mohammad Syahril, di Jakarta. Dilansir dari ANTARA, Jumat (13/03/2020).

Dia menambahkan hal itu merupakan kabar gembira bagi pasien Covid-19. Untuk pasien kasus 10 masih menunggu hasil laboratorium dan belum bisa dipulangkan.

Saat ini, RSPI merawat sebanyak 731 orang dalam pengawasan. Jumlah pasien rawat inap yang diisolasi sebanyak 40 pasien.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.